Humor Tak Berjudul (Part 2/End)

Cast             :  Suju’s member

~~>  FF ini murni imaginasiku, say no to plagiat!!!

………………………

Para suju tiba di Peron 3¼… hadeeeh, gue mulai ngaco lagi.

“Katanya bukan serial Harry Potter? Kok lu bawanya ke lokasi Harry Potter? Apa jangan-jangan dikit lagi kita sampe ke Hogwart nih??” selidik Yesung.

Ah kaga, maklum—gue lagi kepikiran ama mantan suami gue—Daniel Radclife jadi bawaannya keinget dia melulu, jam segini dia udah makan apa belom? hehehe. Anak-anak suju muntah-muntah, gue gak perduli.

“Tempat ini seram amat” Heechul bergidik mandangin keadaan sekitar mereka yang gak ada penghuninya sama sekali.

“Iya, gue juga merinding” Wookie meraba tengkuknya.

Angin dingin sepoi-sepoi mulai menambah kesan angker di tempat itu. Semua rapat-rapatan, gue aja sesak karena dipeluk-peluk ama mereka ~.~ pada ngirikan? Hehehe iri itu dosa wkwkwwkk

“..bang..bang..cari apa bang..??”

Semua menoleh

“WAAAAAAAA….!!!” Langsung lari pontang-panting liat makhluk abstrak gaje yang berdiri di belakang mereka.

“Busyet gilak!! Makhluk apaan tuh serem amat?” tanya Shindong.

Mereka desak-desakan sembunyi di belakang pohon gede.

“Gak tau, seumur-umur gak pernah lihat setan model kayak gitu” timpal Hyuk.

Semua mandangin duo hantu (kayak duo maya, duo the sister xi xi xi) yang lagi berkeliaran nyari cowok-cowok cakep itu.

“Lu liat perempuan rambut panjang pake baju putih yang belakangnya bolong—itu kuntilanak peranakan sundel bolong” terang Kyu.

Yang lain manggut-manggut.“Trus si cebol botak berwarna ijo” Kyu nunjuk setan satunya lagi “Kalo dia itu hasil perkawinan silang antara tuyul dan buto ijo”

Astajim,, Lu kayak lagi ngomongin perkawinan silang tumbuhan Kyu?

“Setan baru ya?” tanya Teuki

“Gak, mereka semua impor—asli Indonesia” jawab Kyu.

“Mantafff!!” semua bersama-sama angkat jempol.

Nih perasaan kayak lagi sosialisasi di kantor lurah. Kayak lagi ngomongin swasembada pangan deeeechhh (gue sampe ngeces nih)

“Gak nyangka lu tau banyak” Yesung heran ajib-ajib.

“Ya iyalah, secara~ bos yang baik harus mengenal anak buahnya dengan lebih seksama” Hyuk cengar-cengir kuda

“Udah aman. Sebaiknya kita menyingkir” Heechul memberi syarat.

Semua keluar dari persembunyian pelan-pelan. saking pelannya mau bernafas juga pake hitungan 4/4 = do *halaaah*

“..bang,, kok ngumpet sih bang…??”

“HWAAAAAAAAA…!!!!”

Anak-anak suju kompak lari ketika si setan gatel itu tiba-tiba nongol. Mereka berlari sekencang-kencangnya.

“Ih, napa sih tuh setan masih ngejar-ngejar kita”

Yesung nengok ke belakang karena dua setan tadi juga ikut lari di belakang mereka.

“Mau minta tanda tangan kali ya?” Heechul ngeluarin kaca sambil memperbaiki tatanan rambutnya.

Bang Echul, lu lagi lari menyelamatkan diri dari kejaran setan bukan kejaran fans.

Semakin kencang mereka berlari, setannya juga makin menambah kecepatan.

“Ya ampun, gue gak nyangka mereka se-ngefans itu sama gue” teriak Sungmin dengan wajah aegyo-nya.

Iiiihhhhh,, gemesin deh.

Akhirnya si setan berhasil sejajar dengan kumpulan anak-anak suju yang berlari-lari rempong.

“Mau elu apa sih Kun?” teriak Teukie sambil nengok takut-takut ke Kunti yang berlari di sampingnya.

Kun? Gak enak banget dengernya xi xi xi

“Elu nyari seseorangkan?” tanya Kunti

“Kok tau??” tanya anak-anak suju kompak

“Karena elu dah muter-muter di hati gue~” gombal Kunti

HUWEEEEEEEEKK!! Anak-anak Suju plus gue langsung muntah-muntah dengerin gombalnya Kukun Kunti yang garing banget.

“Ok..ok.. gue tau elu lagi nyari pemilik cincin” Kunti sebel ngeliat ekspresi cowok-cowok kinclong itu.

“Kok tau??” kembali anak-anak Suju kompakan

“Eiitss,, jawabnya gak pake gombal” cegat Wookie membatalkan niat si Kunti sedeng itu.

“Ya iyalah gue tau, secara~~ gue pemiliknya” si Kunti berkikik centil

“BOHONG!!”

Kunti manyun denger penolakan keras member suju.

“Iya deh, gue ngaku” Kunti lemas “Bukan gue, tapi lu tanya sama cewek yang tinggal di tengah hutan” ujar Kunti

“Setan lagi?” tanya Hyuk cemas

“Bukan” jawab Kunti “Gak usah sok-sok’an gitu lu, setan juga punya hati”

“Lha, terus kenapa kita masih lari-lari kayak gini? Napa juga elu ngasih tau info itu ke kita-kita??” tanya Donghae

“Ah, lu pura-pura bego” ujar Kunti “Tega amat lu jadi manusia, gak berperikehantuan. BBM gue keq ato minimal lu bisakan nge-twit gue—bilang keq kalo lu bawa bos besar gue” ujar si Kunti ketakutan dan bersama setan cebol satunya berlari kencang meninggalkan kumpulan anak-anak autis itu.

Semua menengok ke belakang.

“Oiii..tungguin gue dong!!”

Ternyata si Kyu lagi lari-lari ngejar gerombolannya—dia ditinggal tadi. Aish, pantas si setan aja gemetaran. kkkkkkk

~~~

Dengan susah payah. Anak-anak suju berhasil sampai di tengah hutan. Mereka menemukan sebuah rumah kecil.

“Permisi” Teuki mengetuk pintu

Tak berapa lama pintu terbuka. Tampak seorang gadis manis, berkulit hitam manis semanis gula sampe-sampe dikerubuti semut (hadeech) dengan rambut kriwil-kriwil.

“Siapa ya?” tanya gadis itu.

Anak-anak suju saling berpandangan.

“Uri..Syupe Juni~oo” ujar mereka kompak.

Si gadis melongo dasyat. Heran, nape ada makhluk-makhluk bening rada aneh yang nyasar ke rumahnya.

“Uhm,, gue Yobe” ujar si gadis memperkenalkan diri

“Youb” Siwon bergumam memperdengarkan nama gadis itu jika disebutkan dalam bahasa inggris. Keren amir.

“Bukan,, Yobelina” dia malu-malu. Yang lain nepuk jidat. “Mas-mas ini transmigran baru di sini ya??” Yobelina semangat.

Ngeeekk!! Helloww, wake up sist!!

Ngomong-ngomong, gue juga pengen kalo transmigran di daerah gue sebening & sekinclong oppadeul yang tercinta—yaah, kali aja mereka berniat mengurangi kepadatan penduduk di Seoul dengan pindah ke daerah gue hehehehe.

“Sadar non!!” Kyu nepuk jidat gue “Ngayal tingkat dewa lu!”

Ish, gue heran deh—dari tadi cuma elu Kyu yang teramat sebegitu sensinya ama gue. jangan-jangan lu naksir gue beneran?

“What? Naksir elu? Heeii girl, Fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan, you know?”

Kali ini gue beneran dongkol dengerin celotehnya Kyu.

Yobelina dan member suju laen pada mandangin gue dan Kyu. Sebel.

“Oii, kalo elu berdua terus-terusan kayak gitu—kapan cerita ini bisa ending?” Teukie dongkol selangit.

“Lagian—elu ya thor, pengen banget eksis. Kali-kali biarin kita sendirian keq” protes Yesung.

Ya elah, sadis amat—oke, back to the main topic dech.

“Yobe, kita cuma mau nanya” kata Shindong memandangi Yobelina

“Tanya apaan ya?” tanya Yobelina “Ouw, sorry…mak erot dah lama pindah dusun”

Gila nih Yobe.

“Lu tau gak, yang punya cincin ini?” Sungmin ngeluarin cincin dari sakunya.

Yobelina memandangi tuh cincin—lama banget.

“Tau gak??” tanya Yesung dingin.

Yobelina mandangin cowok-cowok yang tadinya kinclong, sekarang dah jamuran saking lamanya nungguin dia berpikir.

“Tau” Yobelina angguk-angguk asoy. Semua semangat “Tapi sebelum gue bantu, lu harus ngabulin satu permintaan gue”

“Ssst..jangan-jangan minta dikawinin” tebak Wookie ala dongeng

“Kalo itu serahkan saja sama Hyuk” Hyuk ngambek dengerin usul Donghae

“Gue kan punya pacar gitu—namanya John, orang Amerika” ujar Yobelina.

Anak-anak suju hening. Gak nyangka muka pedalaman tapi pasaran internasional, gue aja belon laku-laku (sapa yang nanya?)

“Kok bisa??” anak-anak suju kompak gak percaya

“Hellooowww, jangan bilang lu gak tau yang namanya internet?” Yobe alay

“Oke..oke.. sekarang bantuannya apa?”

“Gue pengen putus ama pacar gue” ujar Yobelina

“Tuh kan, cikal bakal minta dikawinin nih sama salah satu dari antara kita” lagi-lagi Wookie bergumam

“Lu tolong bantu bilang ke doski dong—soalnya gue gak tau bahasa inggris. Selama ini pake kamus tapi kamus gue hanyut waktu banjir kemaren, udah gitu bahasa inggris gue ngap-ngapan lagi”

Suju lemes—ngeloyor di lantai.

“Oke, Siwon akan ngebantu elu” ujar Teukie bijak.

“Maaf! Gue lagi sariawan, gak enak kalo ngomong” tolak Siwon.

Akhirnya—daripada semakin berlarut-larut mereka memutuskan untuk memberikan bantuan sebagai translater. Mending, daripada minta dikawinin.

Yobelina dah duduk di depan komputernya buat ngirim email ke John. Busyet dah!

“Hai John, gue pengen hubungan kita putus” kata Yobelina

“Hi John, I want cut connecting us” Hyuk translate

???????

“Gue dah mikirin ini masak-masak”

“I think this cook cook” lanjut Donghae

Ya elah, oppa… gemes gue

“Elu bener-bener lelaki buaya darat” busyet lagunya Ratu nih

“You correct correct man crocodile land” Teukie semangat

Ning ning ning..gue yang salah denger ato apaan ya??

“Sohib gue ngomong, elu main api”

“My friend speak you play fire” giliran Wookie yang translate

Gue ngelus dada, narik nafas dalam-dalam, pengen nahan sampe besok sore kalo bisa *halaaah*

“Gue gak pengen sakit hati dua kali”

“I don’t want sick my liver for two river” jawab Yesung

Yeppa,, makin lama kok makin ngaco ya?

“Kali ini, elu gue maafin, tapi lain kali elu gue bunuh”

“This river I forgive you, but next river I kill you” Shindong nebeng translate

Sumpah!! Lama-lama gue gondok sendiri dengerin translate mas-mas suju yang cuakep selangit untuk Yobelina, gak nyangka gue ck ck ck

“Babi lu!!”

“Pig you!!” Kyu paling semangat di last letter

Saking semangatnya Kyu, gue gak sempat sensor tuh kalimat. Anak-anak, ingat kata bu guru—jangan meniru perbuatan di atas ya (mana??)

Setelah denger itu, gue dan Siwon langsung puyeng. Gak nyangka bahasa inggrisnya anak-anak suju gak kalah merayap ama gue. Ampun dah!!

“Jadi dimana si pemilik cincin?” Siwon yang gak sabaran langsung melototin Yobe.

Gue serem, cowok sebaik dan sekalem Siwon aja bisa sampe kayak gitu.

“Pastinya bukan punya gue” Yobe balas melototin Siwon.

Ealah neh anak—O’on sangat.

“Yang bilang punya elu juga sapa??” Heechul marah-marah—seperti biasanya, lagi dalam masa pertumbuhan jadi hormonnya gak stabil (?)

Yobelina menarik nafas panjang—hampir aja anak-anak suju kesedot dalam lobang idungnya.

“Dari sini, kalian jalan lurus kira-kira 500 meter, belok kanan—lurus lagi, ada tanjakan—ntar lu pade ketemu sama gunung, lu naikin tuh gunung tapi jangan lupa untuk turun gunung, lewati sungai dan lembah..”

“Lu kira kita mau piknik gethoooo??” Yesung menggeram.

Ya iyalah, secara nih hutan lebat—mana bisa ngikutin petunjuknya Yobelina.

“Itu sih derita lo!” Yobelina ketawa-ketiwi.

Kyuhyun dan siap-siap tebas Yobelina—untung di hadang Teukie.

“Oke,, setelah jalan lurus 500 meter, belok kanan—lurus lagi, ada tanjakan—ketemu sama gunung, naik gunung, turun gunung, lewati sungai dan lembah..kita bakal ketemu sama pemilik cincin??” Teukie serius amat, sambil nulis semua petunjuk Yobelina.

“Lu bakal nemuin rumahnya pak RT” terang Yobelina

“Oh, jadi pak RT toh pemilik tuh cincin..” Sungmin angguk-angguk paham

“Gak—lu tanyain sama pak RT, kali aja doski tau siapa yang empunya tu cincin”

Preeeeettt!!!

“Elu ya, bener-bener minta di gampar!!” Kyuhyun udah di kelilingi api.

Yobelina mah cuek bebek. Gue yang syok.

~~~

Akhirnya anak-anak suju melanjutkan perjalanan panjang mereka di hutan mengerikan itu.

“Hyung—gimana kalo kita tambah tersesat” Wookie dah nangis duluan

“Tenang aja, gue dah punya persiapan” Teukie pamerin kompas.

Semua bersorak gembira.

“Tapi, gue gak tau pake kompas” lirih bang Teuk, semua teriakan hilang seketika.

Ta elah, abang nih—sini, gue ajarin deh *abaikan yang satu ini*

Tanpa banyak bicara Donghae mengambil kompas di tangan Teukie.

“Baiklah—semua ikut gue” Donghae berkata dengan sangat tenang—setenang telaga.

Semuanya berjalan mengikuti arahan donghae, perjalanan yang penuh perjuangan—menebas semak belukar.

“Aaaaargggh!!”

“Nape lu bang?” Hyuk kaget stadium akhir dengerin jeritannya Heechul

“Kulitku…kulitku~~ TIDAAAKK”

Ternyata, bang Heechul syok ngeliat goresan di kulit mulusnya. Member laen nepuk jidat asoy.

“Hyung, udah sejam perjalanan kok belum ada tanda-tanda baik sih?” Wookie ngelirik Donghae yang celingak celinguk

“Dalam keadaan seperti ini, tak baik jika kita cemas” Donghae bijak banget “Keajaiban selalu ada bagi mereka yang berharap dan percaya”

Eunhyuk langsung meluk Donghae—nangis terharu dipelukan bang fishy.

Kok familiar banget ya? bang Hae langsung nengok ke gue plus maen mata. Muke gue pasti dah merah kayak tomat.

“Ssstt.. gue copas dari internet” bisik bang Hae.

Firasat gue bener!!

“Kita harus terus berjalan ke utara” ujar Donghae, sambil ngeliatin kompas.

Anak-anak suju ikut ngeliatin kompas di tangan Donghae

“Utara??” Shidong gak berkedip mandangin Donghae

“Hyung lu tau cara ngeliat kompas gak?” Siwon ikut mandangi Donghae, member suju telan ludah kasar “Inikan arahnya nunjuk ke barat?????”

Semua diam—sunyi.

“Ah—gitu ya??” Donghae Cuma cengar-cengir cengo,, langsung ditimpuk semua member.

“Mamiiii~ gue mau pulang” tangis Sungmin.

“Nah, lo—kan kita jadinya makin tersesat.. bego!!” Yesung nyubit plus narik pipi Donghae.

Semua member duduk, termenung—lelah, nangis. Wookie dah ketakutan, sampe2 harus sembunyi di bawah ketek Yesung.

“Untung gue pake Re*ona” Yesung angkat jempol, yang lain ikut angkat jempol.

“Gue mau pipis..ada yang mau ikut gak?” Heechul berdiri, kebas-kebas celananya dari debu.

“Kemana?” tanya  Kyuhyun

“Cari tempat pipislah—masa mau shoping” jawab Heechul ketus

Ternyata gak ada yang berminat, semua lebih memilih fokus memikirkan jalan pulang.

Jadilah bang Heechul pergi sendiri. Jangan jauh2 bang, ntar lu makin tersesat.

Beberapa menit kemudian, Heechul keluar dari balik pohon.

“Aahhh..lega..”

Heechul merem melepas kelegaannya. Begitu buka mata, doski disuguhi pemandangan baru.

Dua laki-laki, satu dah gede trus yang satunya lagi masih anak-anak. Pakaian mereka terbuat dari kulit hewan—kayak orang-orang primitip gitu.

“Papah..” si anak mendongak pada pria gede di sampingnya. “Kita bawa pulang dia untuk dijadikan makan malam, papah”

JEZZZ

“WHAATTT??” Heechul syok, gue dah sembunyi duluan. Oalah~ ketemu suku kanibal.

Si bapak diam, ngamatin Heechul yang terlanjur merinding disco. Lamaaaaa banget ngeliatin Heechul.

“Tidak nak—papah punya ide yang lebih cemerlang” ujar si bapak “Ayo kita bawa pulang dia, dan makan mamah kamu..”

“Mak..maksudnya..???” Heechul ketakutan luar biasa.

Gue dah keburu ngakak setengah mampus.

Itu artinya, lu mau dijadikan mamah baru anak itu. Bisik gue ke telinga Heechul,, doski langsung lari pontang-panting…kabuuuuurrr!!!

“Hyung, nape lu?” tanya Hyuk

Semua heran lihat Heechul yang napasnya satu satu.

“Kalo elu semua gak mau berakhir di dalam wajan, ikuti saran gue—kita menyingkir sekarang juga..gue baru ketemu orang-orang kanibal”

Kontan saja, semua langsung pada beres-beres dan menyingkir secepatnya. Ya iyalah, smua pada masih pengen idup,, sapa juga yang mau berakhir kayak gitu.

Setelah satu abad jam berjalan, sampailah anak-anak suju di perkampungan.

“Kampung apaan ya?”

Yang laen geleng-geleng.

“Lho,, neng?”

Gue balik ngeliatin seorang ibu yang senyum-senyum gaje natapin gue.

Gue? nunjuk diri sendiri. Si ibu ngangguk antusias.

“Lama gak ketemu?” si Ibu langsung meluk gue yang kebingungan.

Maap,, tapi situ sapa ya?

“Ah, sombong amat—gue puput, bekas tetangga elu dulu”

Gue mikir,, ah, alamakkk… ini dimana sih? Kok bisa ketemu orang ini?

“Siapa tuh?” Kyu masang wajah cemburu, ngeliat gue dikenal orang laen selain member suju *aih aih aih,, to tweeeet..*

Gak usah nanya deh. gue menggeram kesal

Mata si ibu kini tertuju pada member suju.

“Siapa mereka?” si ibu nyengol-nyenggol

Suami-suami gue.

PLAAKK!! Ditampar suju,, haish—pura-puranya, gak bisa lihat orang seneng apa?

“Maap bu, ibu ini sapa ya..” Tanya Heechul, tumben doski sopan.

“Lebih dari itu, Ibu tau gak pemilik cincin ini?” Leeteuk gak sabaran pengen pulang.

Si ibu ngambil cincin & merhatiin daleeeeeeeem banget.

“Lho,, inikan cincin gue?”

Sontak member suju kaget bercampur senang.

“Jadi ini cincin ibu?”

“Iya, dulu punya gue tapi udah kasih ke si eneng”

Sekarang mata semua member tertuju ke gue. Eh, cincin itu???

“Lu jelasin maksudnya apaan?” Hyuk meminta penjelasan.

Astajim gue baru ingat,, itu emang pemberian si ibu ini.. tapi asal lo tau,, tuh ibu dulu waktu gue masih batita yang cantik, imut dan menawan—gue hampir diculik—makanya gue gak suka lo Tanya siapa dia, secara gue masih trauma..tuh ibukan setressss!!

“HAAAAHHH… lu bikin kita semua menderita padahal ini cincin elu?” Kyu narik-narik rambut gue.

Ampyeooooooon… sakit tauk. Langsung dipeluk Siwon—huhuhu adem kkkkk.

Tuh cincin dah gue buang dari berapa taon lalu,, manalah gue tau kalo elu-elu bakal nemuin nih cincin.

“Nah Lo.. ngapain gak ngomong dari tadi DODOL!!” bang Echul pengen gilas gue.

Gue gak ingat lagi bang. Lupa.

Gue ditarik Donghae dari pelukan Siwon and langsung dipeluk Donghae. Aish, abang nyuri kesempatan dan kesempitan duech hehehehe.

“Napa juga elu pake nota-nota kutukan kayak gitu,, SONTOLOYO!!” astaga, Wookie yang baek hati jadi beringas

“Kalo gak karena kutukan, tuh cincin bisa dijual” weehh, Leeteuk mikir duit melulu sih.

Itukan Cuma tulisan iseng anak kecil yang labil—jaman itu gue masih imut banget tauk,, masa lo tegaan sih sama gue.

“No comment dah” Yesung cuek bebek.

“Lho??” Shindong heran ngeliat gue nelpon “Elu nelpon siapa?” gue angguk-angguk

Helikopter gue,, entar lagi datang jemput kita.

“Napa gak bilang dari tadi, BEGO!!!” Sungmin darah tinggi.

Kan elu-elu gak ada nanya. Gue pikir elu suka berpetualangan jadi… gitchu dech.

“Deh..deh.. elu ya,, dari kemaren-kameran suka banget bikin kita menderita” protes Kyu.

“Lain kali gue gak mau jadi cast kalo elu authornya” Leeteuk lemes “Selalu aja ceritanya berakhir gaje kayak gini—mana karakter kita diperkosa dengan seenaknya”

“Sebaiknya,, helikopter elu beneran datang! Kalo gak…” Kyu melototin gue. Ngancam nih critanya.

Gue nangis dipojokan. Langsung dipeluk Siwon, Donghae dan Hyuk.. hahahaha,, mimisan nih gue.

Ya udahlah,, sambil nunggu helikopter datang—daripada kalian gak ada kerjaan, gak apa deh meluk gue kkkkkkkkkkk.

~ End ~

Ngoss… idenya dah buntu coz lama gak dilanjut jadi aku cut disini aja ya,, mohon maaf sebesar-besar. Thanks utk sms2 gaje temen2ku yg gue tampung sebagai tambahan di crita yang gak kalah gajenya.

 

 

 

Iklan

37 thoughts on “Humor Tak Berjudul (Part 2/End)

  1. Gege berkata:

    Harus komen apa??????
    Ceritanya bener2 aneh…
    Ngga jelas chingu…
    Gaje banget….
    Tapi ngga pa2,,,belajar trus chingu biar cerita humornya smakin baik^^
    oh ya chingu, q tunggu ff-mu yang lain.
    *maaf loh klu menyinggung

  2. Lee berkata:

    ngakakk guling” sy baca’a,apalagi pas translate bhs inggris’a gua banget#plakk
    asli di part ntu sy pengen bngt ktawa kenceng,tp gegara lg di bus jd ga bisa.

    author yg ikut nimbrung di cerita jg bikin cerita’a ++ngaco#sumpah somplak amat tu author’a*tp gw suka gaya loe XD

    kapan” bikin yg kyk gni lg thor#pasang muka melas^^

  3. chocholia berkata:

    Ya ampuuuunnn… Luuucccuuuu… banget…

    kalo gua sih bisa nangkep banget apa maksud authornya bikin ff kaya gini…
    setelah bikin banyak ff dengan jalan cerita yang gak biasa, ngumpulin data2… dari yang tentang astronot, orang2 dengan iQ diatas rata2, sampe agen keamanan segala…

    Ini bener2 toner banget deh… (maksudnya penyegar banget gitu… hehe…)

    sering-sering bikin yang kaya gini ya…

    oia btw suka banget part yang translit bahasa inggris itu…

    Always Daebakkk…

    numpang promo yah… mampir nyok… ke chocholia.wordpress.com

  4. icaaaaa berkata:

    nih cerita sampe gue harus menyumbat mulut gue dengan guling kesayangan dan jadi bau iler gue biar gak dikatain orang gila ketawa-ketawa sendiri, OMG thor! NGAKAK abissss =)))))))))))))))))))))))

  5. Ranita berkata:

    eonnie,, ni ff daebak. si kyu jadi bos setan. weeehh. gila.
    dan sepanjang jalan membaca ni ff, aku ga bisa nahan tawa.
    sampe dianggep gila ama adek sendiri.
    eonnie, sering bkin ff beginian ya.

  6. shin ji wook berkata:

    Ahhh kakak author ngajakin ribut, wkwkwk ngakak banget, heechul mau dijadiin bini muda wkwkwk

  7. hikmah berkata:

    hahahahaha.. critax daebak deh oen.. aku suka bgian org2 kanibal itu n waktu translatenya . . . . kasian anak2 itu dikerjain sm eonni sampai hrs ke hutan terlarang jln kaki lagi.. hahahahahah.. wkkwkwkwk 🙂 🙂 🙂

  8. dya berkata:

    wah daebak…
    kak jangan gitu dong…
    bagi aku juga.. itu peluk bang iwon, bang ikan ama si monyet seoul…hihihi
    akh enggak ah.. enggak enak ganggu kakak. aku ma bos besar aja ya(tunjuk kyuppa). oppa come on, here i am. jangan kabur oppaaaa. . .give me your hugs..

  9. vieveelaristy berkata:

    wahahahahaha…..
    bener2 humor ga berjudul yg gaje abis… tp sukses bkin ngakak….
    apalagi pas adegan translate b.ingnya… beneran gila
    daebak thor!!!!

  10. Latishabee berkata:

    BUAKAKAKAKAKA~
    ampooonnn dah ini gue ngakak sambil salto naik gunung turun….
    Omegaaaattt! Sebegitu ancur kah bahasa inggris lu abangdeul?? Sini sini gue ajarin, ck… Ntr gue ajarin dengan cara yang paaaliiinng halus *kedip kedip mata*
    sumpeh dehhh.. Kyuhyun elu wajib dah bawa tuh anak buah elu, kasian kan abang yg laen ketakutan, elu mah gituuu, mentang elu bosnye, nyuruh seenaknya, gue cium juga lu! *maunya~*
    eeeeyyyy….
    Authornim… Keep writing neeee

  11. Galuh putry berkata:

    Hah apa’an???!! Eonni tega banget sama suami suami saya.. Mereka udah kalang kabut gitu, sampe ketemu suku kanibal segala lhoo.. Tahu tahu itu cincin eonni punya..

    Yaaa.. Mereka menderita karena eonni. Tanggung jawab ne.. Harus!! Wkwkwkwkwk

Mohon Saran dan Kritikannya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s