A Good Bye For Love

ilustrasi_cinta_terlarang_100521080409

Kau percaya cinta pada pandangan pertama?

Musim gugur lima tahun lalu, pertama kalinya aku melihatmu. Kau memandang kosong pada guguran daun. Aku melihat kesedihan di matamu dan itu membuat jantungku seakan berhenti. Aku jatuh cinta. Kau membuatku candu. Aku mengumpamakan cintaku seperti sebuah bayangan yang selalu mengikuti kemanapun kupergi.

Cukup mudah untuk akrab denganmu, tapi mendapatkan hatimu tidak semudah itu. Alasan yang kupahami bahwa karena kau telah lebih dahulu jatuh cinta padanya. Kau selalu bercerita tentang dia. Sahabat baikmu. Seseorang yang meskipun hanya kau deskripsikan lewat kata-kata, tapi dia mampu membuatmu tersenyum, tertawa bahkan menangis.

Aku mengerti perasaanmu terhadapnya. Cinta sepihak memang menyakitkan. Ya, sangat menyakitkan. Musim demi musim terus berganti dan kau masih menantinya. Seseorang yang mungkin telah melupakanmu. Jika tak ada sedikitpun cela untukku, aku ingin melupakan semua tentangmu bahkan hal terkecil tentangmu, tapi kau membekas dengan sangat kuat di hatiku.

Cinta bukan buih yang akan lenyap ketika mencium bibir pantai dan itu sesuatu yang patut kuperjuangkan, bukan?

Kau tak akan mengerti bagaimana rasanya lonjakan dalam diriku ketika kau mengangguk lemah atas pernyataan cintaku yang kesekian kalinya. Meskipun aku tahu jika rasa jenuh dan putus asa karena penantianmu yang seakan sia-sialah yang membuatmu menerimaku, tapi aku bahagia. Aku berhak bahagia untuk itu.

“Sebelum aku memberkati kalian menjadi pasangan suami-istri, apakah ada yang mungkin mengajukan keberatan terhadap pernikahan ini?”

Ucapan pendeta membuyarkan lamunanku. Pendeta di hadapan kami memandangi semua wajah dalam gereja. Aku justru menoleh pada wanita di sisiku.

Aku menangkap sorot penuh luka dari matamu. Kau ingin menangis, namun kau menahannya. Ya—sejak pria tadi berdiri di depan pintu gereja, kau menjadi seperti ini. Caramu memandangnya membuatku mengerti bahwa dialah orang itu.

“Kurasa, aku tak bisa melanjutkan ini.”

Suasana gereja yang tadinya senyap mendadak gaduh dan kini kau berpaling menatapku seketika.

“Jong Woon-ssi?”

Bibir mungilmu bergetar. Kau menatapku dengan intens. Mencari keseriusan dibalik perkataanku. Apakah aku serius? Entahlah. Aku tak dapat mengatakan apa pun padamu. Aku hanya mampu tersenyum tipis menahan hatiku.

Pergilah…

Kau terdiam. Kau paham arti sorot mataku. Matamu yang bening mulai berkaca-kaca. Jangan menangis di depanku atau aku akan menjadi sangat egois untuk tidak membiarkanmu pergi.

“Maafkan aku…”

Ucapmu, sebelum kau mengangkat gaun putih panjangmu dengan kedua tanganmu dan berpaling dari hadapanku. Melangkah pelan diiringi oleh tatapan semua orang. Langkahmu kian cepat dan akhirnya kau berlari menyusulinya. Tak ada yang bisa kulakukan selain tersenyum memandangi punggungmu yang kian menjauh.

Terluka? Aku sangat terluka.

Tidak perduli bagaimana aku mencoba, namun seseorang yang membuat hatimu berdebar dan serasa menghilang bukanlah aku. Cinta bukan sesuatu yang harus dipaksakan. Sekaranglah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal pada cintaku.

@@

Ya sodara2 sekalian, saat ini aku lg berada dlm suatu kondisi yg dinamakan dgn ‘galau stadium akhir’ & lagi2 ini FF hasil kegalauan yg mendera dgn sangat hebat #lebay yg diperhalus.

Utk kalian yg menanti kelanjutan part akhir dari season 4, yg nunggunya udah ampe lumutan + karatan + jamuran… aku cuma bisa bilang MAAF!

Melalui catatan gak penting ini, aku ingin bilang PERTAHANKAN KESABARAN KALIAN 😀 😀 …ya, anggap aja di sini kalian sedang mengikuti pelatihan khusus utk pengujian kesabaran #abaikan.

Ok, setelah ini kmungkinan besar aku gak akan nge-post FF smpe benar2 tuntas urusan kampus menggalau ria itu. Nih hampir kolaps + bengek gegara deadline skripsi yg udah di depan mata. Jadwal sidang skripsi klo gak mngalami perubahan awal Sept – pertengahan Okt, & masalah terbesar, punyaku belum selesai 100%, inilah nasib kuliah & kerja, gak bisa fokus #pingsan ditempat!

Fuhhh, semoga bisa wisuda tahun ini… AMIN! Doakan ya!

Seandainya sukses & berhasil melewati sidang, aku baru akan mulai nulis FF diakhir Okt ato awal Nov. Jadi, kalian boleh liburan sambil nunggu FF baru di blog ini hohohohoho…

Ok, sekian info dariku & harap dimaklumi jika dlm wkt panjang, aku gak publish or nengok blog or balas komen kalian.. tenang aja, aku pasti balik dgn semua project yg masih ter-pending. Aku blm ada rencana berhenti dari dunia tulis menulis, selama masih ada dia #tunjuk ayang Kyu 😀

Sekali lagi, aku pamit utk beberapa wkt ke depan & terima kasih utk teman2 smuanya #peluk reader satu per satu J

Iklan

181 thoughts on “A Good Bye For Love

  1. niyaephilkyu berkata:

    yaeelaah eonn,, lagi enak2 baca koq tiba2 udah ja nich cerita 😦

    kuraaang tuch eon,,,, 😛

    ni side story a witing y eon? baca awal2 langsung keinget ma tuch ff hehe

    fighting eonn,, lanjutkan karya2mu^^

  2. quiny berkata:

    anyyeonh eonni! ih aku baru come come disini, ini ff pertama yg dibaca mau baca chapter belum minta pw huohoho eon, suka tulisannya sedih sih tapi suka ^^ eoni aku kirim email ya atau mention~

  3. cutebabyhae berkata:

    EONNI KAU PHP-in aku lagi >o< Huwaaaaaa ini nusuk dalem hati banget 😥 JONG WOON Tenanglah masih ada cinta baru yang menantimu *tunjuk cloud's yang setia menantimu :""

    seperti biasa galaumu memancing kata kata indah terangkai menjadi kalimat yang bagus di FF ini eon :" Good Job dehh

  4. Cho handa berkata:

    baca yg galau gini bisa ngikut galau juga aku ya o.o

    Salut sama si pria yg rela melepas wanita yg hampir jd miliknya, dia sadar sekeras apa pun iya berusaha nnti ttp saja wanita itu tidak akan bahagia hidup bersamanya, karena hati wanita itu hanya utk org lain

  5. kyureeya berkata:

    yaa eonnie.. ngerem storynya mah jangan ndadak gt #jd ikutan galauuu…
    saluutt bwt jong woon oppa,km mmg besar hati..,
    tp oppa km 5 aq aja *ting kdipin mata ke yesung oppa..hehee

  6. littleflrine berkata:

    ooh, jadi ini sambungannya ‘A Waiting’, btw bukannya di ff itu mereka udah pacaran? kok sekarang cinta sepihak sih eonni? sorry aku emang agak lemot hehe ._.

    • marchiafanfiction berkata:

      antara siapa? kalo si cewe dan sahabatnya itu belum pacaran, tp kalo si cewe sama yesung udah pacaran tp posisinya si cewe itu gak bisa melupakan sahbatnya itu jadi intinya sama sj kalo yesung itu bertepuk sebelah tangan meskipun dia pacaran sama si cewe

  7. chogyu berkata:

    huhuhuhu jahat banget ya si cwe sam jong woon ya walaupun jongwoon udah ikhlas buat ngelepasin tapu ttp ajakan hati hancur gak berbentuk ibarat udah hancur trs di injek2 heol sakit sekali TaT

  8. Latishabee berkata:

    Gak tau deh..
    Salut sama bang yesung, *sini peluk bang*
    ngerelain calon istriny demi bikin dy (calon istri mksdny) bahagia..
    Ikutan galau sama kakak author…

  9. kim vikyu_94 berkata:

    nyari ff galau yg sesuai dengan suasana hati yg lagi galau juga karna update-an weibo_nya Kyu ..
    Eh pas mata udah berkaca.kaca dan nyaris termehek.mehek 😀 ceritanya udahan 😀 #cengok
    tapi bagus, buktinya aku cepet terbawa suasana , apa karna suasana hati yg memdukung kekekkek

  10. Kim Hye Soon berkata:

    ya ya ya lagi enak baca malah selese XD aduh kaka bisa panjangin lg gak 😀 maksa XD itu lanjutn ff a waiting kah? ‘-‘ semangat kaka 😉

  11. Sarti Prihatin berkata:

    Jongwoon yg malang sudah bertepuk sebela tangan ditinggal didepan altar?Tapi dia bener” merelakan walaupun harus merasakan sakithatinya.

  12. Melsyana berkata:

    Cinta sepihak memang menyedihkan. Kasihan jongwoon oppa, walaupun aku bukan fansnya tapi aku turut berduka atas perasaanya.
    #malah curhat
    ini ceritanya sambungan dari a waiting kan eon? Berarti nanti nyambung lagi kecerita selanjutnya eon?
    Keep fighting eon!

  13. Widya Choi berkata:

    Omo…ini kok nyesek bgt sih… udh cnta ny btepuk sblh tgan eh pnikahanny jg batal huhuhu…sedih bgt pst ny..
    Wlaupn crta ny pndek tp ngena bgt ini kk..😢😢😢

  14. kyunara berkata:

    Pas baca judulnya…kirain bakal terisi cerita kesedihan serta penyesalan kyuhyun…eh ternyata malah mantan calon suami cewek itum..

Mohon Saran dan Kritikannya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s