Hai Readers ^o^

Ehmm…

Tes..satu..dua..tiga..

Hallo teman2 semua. Apa kabar? Sehatkah?

Uhm, sudah berapa abad ya saya menghilang dari blog? Akh, saya mengerti bagaimana galaunya kalian yang dibiarkan oleh author kurang ajar ini dengan penantian tak jelas (lebay), menunggu hingga jamuran, karatan, blangkotan, kering dan lain sebagainya karena beberapa ff yg tidak perlu saya sebutkan karena pasti akan menimbulkan gelombang demonstrasi hahahaha.

Oke. Setelah dirundung rasa bersalah, akhirnya saya memutuskan untuk kembali muncul di peredaran sebelum akhirnya menghilang dari peredaran hahaha.

Sebelumnya, saya minta maaf yang sebesar-besarnya karena sudah sejak jaman prasejarah saya tidak membalas komentar-komentar kalian dan itu artinya sudah sejak jaman itu pula saya tidak mengecek email saya dan artinya juga, entah berapa banyak dari kalian yang minta password, tapi belum menerima balasan email. I’m so sorry. Maaf untuk ketidaknyamanan ini.

Mau dibilang sibuk, ada saatnya saya memang terhimpit oleh pekerjaan. Tapi sebenarnya, ada juga saat-saat dimana saya bebas melompong, hanya saja saya sepertinya terkena syndrome yang saya sendiri susah untuk menjelaskan. Saya diserang virus malas mengecek blog, malas mengecek email, malas mengecek twitter dan parahnya malas menulis.

Untungnya saya masih sesekali mengecek facebook, jadi teman-teman yang meminta password via facebook boleh dikatakan lebih beruntung meskipun ada beberapa dari mereka yang inbox-nya masuk ke spam.

My lovely friends…ini benar-benar mengganggu saya.

Untuk pembaca lama mungkin sudah lebih mengerti saya (semoga), tapi wahai para pembaca baru di blog…saya rasa tidak sedikit yang bertanya-tanya, mengapa author ini doyan sekali mem-protect ffnya?

Meskipun di blog ada tertulis “Wajib Meninggalkan Komentar” (kalau tidak salah ingat hahaha), sebenarnya saya tidak mempermasalahkan itu. Siapapun yang minta password, entah sudah komen atau belum, tetap saya beri password. Kalian membaca cerita saya saja sudah membuat saya sangat bersyukur, artinya masih ada yang tertarik dengan apa yang saya tulis. Apalagi bagi kalian yang menyempatkan diri meninggalkan pesan di blog entah itu sekedar say hallo, kritik atau saran, saya benar-benar tersanjung dan satu-satunya yang bisa saya lakukan adalah dengan membalas komentar kalian sebagai ungkapan terima kasih karena melalu kalian saya bisa belajar bagaimana meningkatkan kreativitas saya dan bagaimana untuk menulis lebih baik lagi (penilaian kalian sangat berarti bagi saya). Untuk itu, saya minta maaf kalau hampir separoh abad (uhuukkk) saya belum sempat membalas komenan kalian. Saya pasti balas, dirapel pelan-pelan hehehe.

Jadi setiap ada yang bertanya : “Kok selalu diprotect si thor?”

Jawaban yang saya berikan adalah kebiasaan buruk saya. Oke, saya buka rahasia di sini. Kalau dibilang untuk mengurangi angka silent readers, sebenarnya sih tidak seperti itu. Seperti yang saya sebutkan di atas, siapapun yang minta password pasti saya berikan. Kalau saya benar-benar membenci silent reader, maka saya akan sangat tegas untuk mewajibkan komen dan hanya memberikan password pada mereka yang telah meninggalkan jejak di blog. Well, semoga tidak ada yang beranggapan kalau saya ini orang yang gila komen dari readers hohoho.

Motif sebenarnya saya memprotect ff saya karena saya ingin ada interaksi dengan pembaca. Alasan yang konyol mungkin hehehe tapi itu bukan hal sepeleh bagi saya. Ada teman-teman yang karena masalah teknis tidak bisa ngobrol di blog, jadi setidaknya kita bisa saling kenal baik itu melalui email, facebook atau twitter yang terabaikan itu hahahahaha. Pengecualian untuk teman-teman yang minta password via facebook dan twitter; semua teman-teman yang minta password via email selalu saya catat lho ^.^ (kurang kerjaan), ada buku kecil yang saya khususkan mencatat alamat email teman-teman semua dan terakhir kali dalam catatan saya, sudah ada 1.367 teman-teman yang pernah menghubungi saya via email…senaaaaangnya.

Khusus untuk para pengunjung baru, saya benar-benar minta maaf. Saya rasa banyak diantara kalian yang sudah dari duluuuuu minta password (terutama by email dan twitter) tapi sampai sekarang belum dapat-dapat, atau malah ada yang sudah lupa karena saking lamanya terabaikan.

Seperti yang saya bilang, karena syndrome aneh itu saya benar-benar tidak menjamah blog, twitter dan email saya. Mohon kesabaran kalian, karena melalui postingan ini saya ingin memberitahukan bahwa secara bertahap saya sedang membalas email kalian semua. Mungkin tidak bisa cepat mengingat banyaknya email yang harus saya balas. Sekali lagi, mohon pengertian kalian juga kesabaran kalian. Tenang saja, saya selalu pake password yang sama untuk ff yang diprotect.

Oh ya, untuk kalian yang menantikan episode terakhir Under The Joseon Sky, akan saya posting setelah saya membayar tuntas utang saya (setelah saya membalas semua email masuk). Dan untuk Lovely Piggy? Dengan berat hati saya sampaikan bahwa cerita itu sama sekali belum saya tulis kelanjutannya. Lalu bagaimana nasib cerita yang sudah diposting teasernya? Untuk sementara kita lupakan mereka hahahaha #Plak!

Maafkan author yang menyebalkan ini.

I love you #kecup reader satu per satu.

Keep waiting! ^o^

Iklan

101 thoughts on “Hai Readers ^o^

  1. Vyln Grey berkata:

    annyeonghaseyo eonni.. beneren ampe dicatet gitu alamat emailnya.. wkwkwk *salut 🙂 berarti eonni catet email ku donk hehehe..
    selamat datang kembali eonni 🙂 hwaiting!!! 😀

  2. Uzy berkata:

    Annyeong marchia eonni ..
    Wah jadi selama ini lagi hibernasi to ? *eh 😛
    Gak pha” kok eon walopun udah nunggu sampek jamuran asalkan e-mailnya juga harus dibales semuah hihihi 😀
    Dan gak bisa bayangin gimana tebelnya tuh buku buat nulis alamat e-mail yang masuk hahahaha 😀
    Aku tunggu balesannya ya eon 🙂 😉

  3. Nunu Chan berkata:

    Huwaaaaaa kakak kangeeeeen :’)
    sama pepe nya
    hihi (v°-°v) kangen kangen kangen pokoknya !

    aku masih separo separo kak baca yang Under the Joseon Sky nya -_-‘) aku nunggu yang lovely piggy sama pepe yang baru teaser itu ampe sekarang sebenernya #jujur amat 😀

    tapi gagapa aku bakal mengerti dengan sangat kalo kakak emang butuh waktu buat keadaan sekitar kakak dan kakak sendiri 😀

    tapi tetep di tunggu selalu the next.. next.. next.. next.. next.. karya nya 😀

  4. Lvoesy berkata:

    akhirnya dikau kembaliii.. setalah hilang bak ditelan bumi/? sampai sampai aku dirundung kegalauan gara gara utjs ㅠ ㅠ *lebay saking senengnya eonni balik .-.*

  5. neezhaa berkata:

    Kakaaaaaa akhrnya kamu muncul jg..asli kangen banget sma semua karyamu kakak….
    Okay daah dimaklum kakak..tpi d tnggu ya semua kelanjtny ..hahahaha langsung ditodong pdahal bru datang..hehehe

  6. Aimma Maftuh berkata:

    Eonniiiiiiii nan bogoshipo 😦 aku udh nunggu lama bgt post ff km
    Berkali-kali cek e-mail tp gk ada ttg post ff eonni
    Phl biasanya nnya lewat sms tp yahh krn aku jg gk bgitu suka smsan jd “gk jd gk jd” mulu smsnya
    Berharapnya sih ada ff baru jg yg bisa bikin greget wktu bca ff km
    Spt bodyguard apa? Duh lupa” ingt sama judulnya xD
    I’ll waiting for your ff (?) :))

  7. Empat berkata:

    KAKAAAAAAA KANGEEEEENNNN IIIHHHH MISS YOUUU MUAAACH :-* #saraf

    oke tiap hari ngunjungin blognya kagak ada yang baru hhhh~
    seneng banget deh pokonya nungguin kelanjutan ffnya

  8. Riffa berkata:

    perasaanku sudah terjabarkan sama komen” diatas,,, aaaak,, aku juga merindukan yg punya blog ini #eh 😀

  9. hamiza berkata:

    huwaaa.. akhirnya unni nongol juga
    berminggu minggu cek blog tapi tak ada kabar, rindu ini menyerang mnunggu bang kyu hahahaha
    fighting unni, semangat buat bles emailnya ya…

  10. jun_kyu berkata:

    hhahaaah. .
    authoor paling pengertiaaaaan nii sepanjang aku kenal author ff . paling pengertian, sabar, ramah dan baik hati. . 🙂

    tenang ajaaa. . kita setia nunggu ff nya tanpa mendesak kapan diposting. .
    tiap hari cek blog ini. . klo ada postingan ya seneng bgt, klo gada ya sabar. 😀

  11. afifah berkata:

    yee!!
    setelah menunggu sekian lama akhirnya tulisan baru muncul di blog ini 😀
    sy sih ngerti klau lgi kena syndrome berbahaya itu (caileh:D) hahahaha
    yg jelas, skrg kyaknya udh lumayan sembuhkan dr syndrome itu? 😀
    dtnggu FF yg seger-seger ya ;D

  12. Angel_Cho berkata:

    Ciee yang kombek :p
    Berhubung aku masih agak baru jadi readers di blog eonni. Jadi belum semua ff eonni aku baca *gak ada yg tanya*
    Keundae jeongmal gomawo eon udh ngasih pw nyaa hehhee 😀 :*

  13. justmine berkata:

    wkakakak,,,,
    numpang lewat doang neh saeng,,,,

    gpp deh,yg pntg da update an walopun cuma say hello
    jadi da alesan wat nengok blog,,,
    ^_~

    semangat y saeng
    hus,,,hus,,,sindrom malesnya,jgn mendekat ke marchia,,,

  14. lala-ocha berkata:

    Eonni akhirnya beredar lagi. #plak
    Hehe
    Selamat datang lagi eonni.
    Eonni. UTJS dilanjutin lagi ya.
    Udh nunggu lama banget.
    Fighting eonni! 😉

  15. mahani berkata:

    eonniiiiii, ya tuhan!! kemana aja?? bogoshiipoooo. gila, aku udah karatan nunggu semua maha karya eonni.. hehrhhrrheh.. eonni kapan mau nulis lagi?? lanjutin dung semua yg tertunda.. benar benar sekarang lagi dalam keadan kepo maksimal. heeheheh eonni di tunggu ya semua kelanjutannya.. ^_^

  16. Sheepptii pumpkin berkata:

    Heyyy, mamacita naega ayayayaya #DemamMamacita
    Oppadeul comeback kak marchia juga ikutan comeback meskipun cuma nyapa sih ^^

    selalu ditunggu kak, asal jangan tiba2 hilang dr peredaran dan ngga balik2 he..he..he.. Inget ini rumah ke dua mu ha..ha..ha..ha..

    Selamat datang kembali di marchia fanfiction 😛

  17. Vi berkata:

    Eh hai kak, ajel ngerti banget kok setiap orang punya kesibukan masing-masing. Apalagi siswa/mahasiswa tingkat akhir dan oranf yg udh kerja. Jadi wajar aja kalo jarang online. Semoga kawan-kawan semua bisa saling memaklumi 😁😁

  18. jangrihyun berkata:

    Ayo donk… Aku slalu menantikan postinganmu loh! Lovely piggy.. (ˊ•___•ˋ) нммρƒƒ ◦°◦ºº pengen tau gimana cerita saat kyu kembali jadi manusia. Trus under joseon tuh! Bener-bener deh! Dilanjutkan dong

  19. auliafatya09 berkata:

    Uwoww..,
    keren.. Aku seneng bgt malah kalo ada author yg ramah. Biasanya kalo aku komen ga ada yg bales,padahal disini udah berharap harap kalo si empunya blog bakal bls komen aku.tapi ternyata ngak. Dari awal aku liat wp ini aku seneng. Karena komentar para reader selalu ditanggapi sama authornya. Jarang jarang loh ada author seperti kaka.. 🙂
    semangat untk karya selanjutnya~

  20. naynamika berkata:

    Anyeong eonni.
    Woaaaaahh.. Kangen.. Hahaha
    Nggakpapa sih ..kalau nggak muncul2 tapi jangan lama-lama.. Kekeke.. Wooaaahh sangat di tunggu under joseon sky..nya .. Ah sama yang lovely piggy.. Unnie aku nggak bisa lupa.. Gimana dong.. Keke masih menunggu…

    @_@fighting.. Unnie tak tunggu publish ffnya..

  21. alviaaputri berkata:

    eonni jeongmal gomawo buat pw nya :*
    aku emang reader baru di blog eonni ini tapi aku suka sama ff eonni yang edelweis sama yang season baru baca awal
    nah karena udah dapet pw aku mau baca lanjutannya yah 😀
    jeongmal gamsahamnida eonni ^^
    izinkan aku menjelajah blogmu ya 😀

  22. kimseok berkata:

    di maklumi ko sis, manusiawi itu mh; malas, gx malas,rajin, gx rajin -gimana mood- hahaa.. tpi aq snang kmu msih ingt sma kami -para reader- .

    aq tnggu ff’a sis. terserah mw di post nya kpn pun jg yg pnting mh tu ff ttp lnjut.. 🙂
    keep writing n FIGHTING!!

    🙂

  23. dezteadestiana berkata:

    Right!!
    senaaaangnyaa aku juga ada diantara 1.367 manusia yang dicatet di buku kamu say 😀
    jangan pernah bosan memanjakan kami dengan karya ff mu yang menurutku sempurna ini yak^^
    keep writing and fighting^^

  24. Esaa berkata:

    WELCOME BACK AGAIN MARCHIA EONNI !
    Syndrom kaya gitu mah udah biasa, dan aku sebagai reader ngerti kok, hehe ya walaupun tetep suka ga sabaran 😀

    Aku juga kayanya ada deh di daftar yang 1.367 itu dan kita juga udah berteman di facebook -sebelum akun fb ku yang dulu ada yang ngedelete- ._.

    Untuk Under The Jeoseon Sky tenang aja Eon, aku sabar kok. Karena apa? Karena aku belum baca ff ini dan ga niat baca ff yang belum ada ujungnya, haha aku takut kaya readers lain galau.
    Untuk Uri Eonni sekali lagi Selamat datang kembali *kecup balik

  25. raradanty berkata:

    Eonniiiii, waah mianhae baru bisa komen-_-v aku suka banget eon sama ff mu. Eonni penulis yg berbakat:3 ceilaahh. Oh ya, aku nunggu ff mu yg under the joseon sky yaa eon. aku suka banget sama jalan ceritanya. Daebak! Lanjutkan menulisnya eon, fighting!! ^^

  26. vita berkata:

    Haiiiiiiii marchiaaaaaaaaaaa akhir nya nongol jugaaaaaa pa kbr kmu sehat kan ?? Senengggg nyaaa dpt kepastian utjs bkl di post jugaa last part nyaaaa. And seneng bener pnya authorrrrr yanggggggg ramah bgt kyk kamuuuuuuuu. Udh lma gk nongol sekali nya nonggol permintaan maaf kmu bnyk banget ha ha ha, tpi itu nunjukin klo author besar tu gtuuu humble selalu. Seneng sekali kamu balik lagi,tetap semangat berkarya ya n sukses selalu di pekerjaan nyaa

  27. Ikum berkata:

    OMG eonni! Hahaha.. kalo syndrome yg beginian, aku mah jga sering eon. Rasanya tu tiba” males ngapa”in XD
    Emang aneh sih, tapi bener” nyata. Sempet gondok sendiri kalo mau buka email aja rasanya susah bngt, sampe pernah numpuk sekitar dua ratusan email yg belom kebaca XD
    Apalagi kalo aku jdi eonni, emailnya pasti sudah numpuk ratusan. Belom lgi balesin mention twitter etc.. WAOOO~ parah bener, dan kemungkinan bakal lama eonni balik lgi
    But i’ll wait for ur story, dear lovely eonni.. FIGHTING!!! (^.^)9

  28. Rifqa tito berkata:

    Huwa eon akhirnya muncul juga, walaupun cuap2 tp tetap d tnggu loh..
    Walaupun lama postingan ffnya, tp tetap d tnggu…
    Dan semoga syndromenya bs cpat hilang..
    Hahaha

  29. dya berkata:

    uhm… say hallo for eonni.
    wellcome back to home^_^
    owh gitu nunggu utang lunas dulu baru posting utjs. sayang aku gak bisa bantu bayar tanggungan. .aku bantu doa aja ya biar cepet kelar ngrapel email-email yg barisnya ampe kayak antri bbm.
    Bismillahirahmanirahim…
    keep writing.
    fighting eon!!!

  30. Anik berkata:

    tetep setia ama eonni… sekalipun sibuk tapi kami berusaha ngertiian ko
    ngak menghilang begitu saja, seenggakknya masih bisa dihubungi lewat jejaring sosial
    tetep semangat nulis dan jangan ampe sakit ya…

  31. Nuril berkata:

    hai kk Chia,,,,,,
    I’m here,,,,,,
    skrg q dah tw cara komen
    aku akan berusaha buat jadi readers yang baik
    maaf baru komen
    Kak Chia Yang Terbaik!!!
    SEMANGAT!!!

  32. cho meymey berkata:

    Hayhayhay , eonn , udh comeback ?? Kkk ….
    Senang rasax eon nyapa lg d blog ,(wlpun saya telat bacanya hoho)…
    Bxk bnget tu eon yg ngimail ? Moga cpet kelar y , hahaha
    #da maunya >,<
    Lovely piggy lama gk pp eon ,yg penting d lnjutin , soalx tu cerita kocak abz ,seru ,keren pkqx …
    Ok ,Gk pnjang gk lebar , q menanti ffmu eon,ttp semangt eonnie …. ^_^

  33. liena berkata:

    eeeoooooonnniiiiii..kmna j iniiiiiiiii =-O stiap brkunjung ksni gag ad yg bruuuu…sedih bgt rsa ny.. 😥 …
    ayooo eoon semngaaat ngelanjutin ff ny…dah pd dtggu ampe lumutan iniiii.. heeehheeee peace 😉
    saeng tggu lhoooo eeooon..ayooo ayyoooo semngaaat…
    go go go fightring..
    \(^_^)/ lanjuuuut kn yaaaaa eeeooonnn…
    mmmmuuuuuuuuuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaacccchh :-* :-* :-*

  34. csparkyu berkata:

    Eonn !! Saya lagiiiiiiiii !!!!
    Udah tamat aja yaaaak ??? Dulu saya minta sampai chapt 20an 😀
    Ahhh, akhirnyaaaaaa eonn !!! Trims sudah mendengarkan doa saya supaya lanjut ceritanya 🙂
    Hehehehe, minta pw yah eonn ??? 😀
    Kalau diakasih, saya bagiin Kyu sepotek deh 😀

  35. chokobee berkata:

    Ahhh eonni akhirnya munculll!!
    .oh ya !! UTJS udh tmat kan ,??aku mo bca dlu yaaa eonni..sengaja gak baca dulu.. Yaa eonni psti tau donk knp..
    Oke eonni pai pai..mf klo nti gbisa komen per chapter..

  36. farissa berkata:

    eonni,, gimana nasib kyuhyun di lovely piggy ?? dia belum balik jadi manusia loh! kasian pangeran ganteng itu.. hahaha
    somoga syndrom nya nggk berlanjut. fighting ^O^

  37. auliatarzia berkata:

    haha iya mencoba mengerti ka 🙂
    dan semoga yg lovely piggy bisa dapet penjernihan buat nulis dan bisa dipost , semangatt 🙂

  38. kriyan berkata:

    Annyeong ….
    Aku reader baru nih 😀
    Lagi cari cari ff nemu blog ini
    , buat ngisi liburan semester . Ijin baca yah
    Oh ya
    Tadi
    Sempet baca ada pw gitu
    , cara dapet pw gimana ?
    Lewat email , fb twitter atau apa

  39. indahminho berkata:

    Hai eonni apa kabar , hihi mian jarang bgt main ke blog ini hihi , walaupun sudah bertemana di fb dan twitter aku tidak pernah say hello sombong bgt aku yaa hihi
    ,eonni izin iyaa mau baca ff trrbaru eoni drama, kayanya dari judulnya aja kayanya baguss … kita baca dulu yaa eoni

Mohon Saran dan Kritikannya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s