Pianist’s Melody (Part 7)

pianists-melody-poster-2

~Kesamaan karakter ataupun jalan cerita hanyalah faktor ketidaksengajaan. Dilarang keras melakukan aksi Plagiat! Jika teman2 menemukan sesuatu yang mencurigakan, harap segera dilaporkan kepada saya. Say no to plagiat!~

***

Don’t Leave Me Alone

 

 

Hari masih pagi saat Jessey menghampiri kamar Kyuhyun. Ia menyembunyikan sesuatu yang dipegangnya di belakang tubuhnya. Tanpa mengetuk, ia lantas membuka pintu kamar Kyuhyun.

“Jess!”

Kyuhyun kelabakan melihat seorang wanita masuk ke dalam kamarnya disaat dirinya hampir setengah telanjang. Untung saja Kyuhyun sudah memakai celana, lalu buru-buru ia mengenakan kemeja putih, membaluti tubuhnya. Jessey hanya tersenyum sumringah sambil bersandar di pintu dan terus mengawasi Kyuhyun yang sekarang telah melapisi kemeja putihnya dengan jas. Jessey memindai Kyuhyun dari kaki sampai dengan kepala sambil bersiul panjang. Kyuhyun sangat tampan. Okay, pria itu memang selalu tampan dengan apa pun yang melekat di tubuhnya. Kyuhyun begitu memikat karena rambut kemerahannya dibiarkan sedikit berantakan. Hal sesederhana itu telah memberi efek yang sangat berbeda pada wajah tampannya.

“Sudah kau dapatkan apa yang kuminta?” Kyuhyun berbalik pada Jessey.

Dengan senyuman lebar, Jessey mengeluarkan apa yang sejak tadi ia sembunyikan. “Tidak sulit. Aku hanya perlu meminta bantuan staff hotel,” katanya sambil menghampiri Kyuhyun dan menyodorkan setangkai mawar merah pada Kyuhyun.

Thanks, J,” Kyuhyun terlihat puas.

“Sebenarnya, aku agak penasaran. Mau ke mana kau pagi-pagi begini? Kau bahkan tidak mengijinkanku ikut,” sebelah alis Jessey meninggi. Ia curiga dengan gelagat Kyuhyun, apalagi dengan penampilan Kyuhyun yang sudah setampan itu di pagi hari. “Kau akan kencan?” Jessey sedikit tak yakin dengan dugaannya itu.

“Aku harus menemui seseorang.”

Jessey mencoba mengira-ngira, dan bola matanya mulai berbinar karena otaknya telah menyimpulkan sesuatu. “Kau akan mencari gadis itu, kan?” pertanyaannya tidak dijawab Kyuhyun. Pria itu justru dengan santai menyemprotkan parfum ke pergelangan tangannya. “Biarkan aku pergi denganmu,” rengek Jessey.

Setelah meletakkan botol parfum di tempat semula, Kyuhyun menoleh pada Jessey lalu berkata sambil menatap sendu, “Tidak usah mencarinya, J.”

“Jadi kau sudah tahu di mana dia? Kau setampan ini dan membawa sekuntum mawar, pasti untuk menemuinya. Aku pasti benar.”

Seulas senyum tipis menghiasi wajah Kyuhyun. “Iya, kau benar. Aku akan menemuinya,” ia menjawab. Jessey sangat bersemangat, lalu kata-kata Kyuhyun yang selanjutnya membuat senyumnya tertelan. “Hari ini adalah hari peringatan kematiannya.”

Mata Jessey melebar dan suaranya mendadak tertelan. Kyuhyun hanya tersenyum tipis, sementara Jessey justru melihat luka di balik senyum itu. Mengapa Jessey tidak pernah tahu jika melodi itu benar-benar menghilang? Gadis yang dikasihi Kyuhyun melebihi dirinya sendiri telah tiada. Selama ini, Kyuhyun tidak pernah menyinggung apa-apa tentang gadis itu. Jessey mengira, mereka hanya berpisah dan tidak saling mengabari.

“J, mengapa kau…menangis?” tanya Kyuhyun yang terperanjat melihat bola mata berair milik Jessey.

“Ini sangat menyedihkan. Mengapa tidak kau katakan kalau melodimu itu sudah meninggal? Aku tidak tahu apa-apa dan terus merecokimu untuk mencarinya. Kau pasti sangat menderita selama ini. Apa yang harus kulakukan? Maafkan aku, Kyu.”

“Sekarang, semua sudah baik-baik saja,” ujar Kyuhyun sembari tersenyum tipis, kemudian ia pergi meninggalkan Jessey seorang diri.

Kyuhyun selalu terlihat tegar, namun ia tidak baik-baik saja, seperti perkataannya itu. Ada saat-saat di mana Jessey selalu memergoki Kyuhyun merenung dan ia tahu jika Kyuhyun sedang memikirkan gadis itu. Namun sama sekali tidak terlintas di benaknya jika orang yang dirindukan Kyuhyun telah tiada. Jessey selalu berpikir, Kyuhyun akan bahagia jika bisa bertemu kembali dengan cintanya itu. Sekarang ia mengerti, mengapa tatapan Kyuhyun terkadang begitu kosong. Dibalik ketenarannya, ternyata sang pianis adalah sosok yang sangat kesepian dan terluka.

♪♫♩♬

Pantai Eurwangni, adalah sebuah pantai yang terdapat di dekat Seoul dan Incheon. Pantai berpasir putih tersebut sangat menarik karena di kelilingi oleh pohon pinus dan bebatuan yang indah. Meski ada beberapa orang yang terlihat di sekitar situ, Eurwangni tampak sangat tenang. Biasanya pantai itu akan ramai dipadati oleh pengunjung pada musim panas.

Kyuhyun berdiri tak jauh dari bibir pantai. Ia sedang memandangi ombak yang saling kejar dan pecah menjadi buih di tepian. Suara ombak seperti sebuah melodi yang beraturan. Aroma asin pun terendus oleh hidungnya. Ia sedang mencoba mengingat wangi tubuh Yun Ae, mungkin saja laut akan menyampaikan itu padanya. Mawar merah yang dibawanya, ia letakkan di tepi pantai dan langsung diraih ombak yang membawa mawar itu menjauh.

Hari ini adalah hari kepergian Seo Yun Ae. Kata Bibi Han, setelah dikremasi, abu jenazah Yun Ae di larung di Pantai Eurwangni. Saat tidak berada di Seoul, Kyuhyun selalu mengunjungi pantai mana pun ketika peringatan hari kematian Yun Ae. Karena abunya di sebar di laut, gadis itu bisa berada di mana saja, begitu pikir Kyuhyun.

“Aku datang,” Kyuhyun berbisik pelan. Matanya terpejam beberapa saat. Ia sedang mencoba mengatasi rasa sedih yang menggelutinya. “Kau lihat? Sekarang aku sangat terkenal. Semua orang tahu siapa aku. Sekarang—” Kyuhyun mengepal tangannya. Ia menengadahkan kepala, memandang gumpalan awan di atas kepalanya yang tampak seperti gulali. Lalu, pandangannya kembali terarah pada laut. “Sekarang aku bukan lagi pungguk yang hanya dapat memandangi bulan di langit. Aku adalah seorang bintang, tapi kenapa—” dan air mata Kyuhyun yang ditahan-tahan pun akhirnya meluncur mulus. Dadanya tertekan hingga ia mulai kesulitan bernapas. Sudah bertahun-tahun, tapi rasa sakit yang ditinggal Yun Ae tidak pernah hilang. Seperti menyiram cuka pada luka yang tidak pernah sembuh, Kyuhyun mengerang menahan perih yang tiada tara. “Aku sudah menepati janjiku, tapi kenapa Nona tidak melakukan hal yang sama? Kenapa kau mati begitu saja? Aku mencintaimu. Kau dengar?” apa kau tahu seperti apa rasanya kehilangan seseorang yang sangat berarti? Sungguh, itu adalah perasaan duka yang entah kapan akan berakhir. Dada Kyuhyun naik-turun karena napasnya yang memburu. Air matanya masih mengalir, membentuk anak sungai. Ia berbisik lirih, “Aku bilang, aku mencintaimu,” kemudian ia tersungkur dengan lutut yang terbenam dalam pasir. Kedua tangannya mengepal kuat di atas pahanya. Tubuhnya berguncang. Ia hanya tertunduk dan menangis, menumpahkan kepedihan yang selama ini ia pendam.

Berjam-jam lamanya Kyuhyun menghabiskan waktu di Eurwangni. Ia baru beranjak dari situ ketika hari sudah mulai sore. Mobil yang dikemudikannya tidak langsung mengarah ke hotel. Ia menuju ke suatu tempat yang dipenuhi dengan kenangan akan Yun Ae. Bibi Han amat terkejut melihat kedatangan Kyuhyun dan langsung memeluk keponakannya itu. Mereka saling melepas rasa rindu. Lalu mereka bersama-sama menuju lantai dua.

Kyuhyun berhenti di depan pintu kamar Yun Ae. Ia mulai membayangkan jika Yun Ae masih hidup; apa yang sedang dilakukan gadis itu di dalam kamarnya? Kalau Yun Ae masih hidup, mungkinkah Yun Ae akan membuka pintu kamar yang tertutup rapat itu dan memamerkan senyum indahnya pada Kyuhyun?

Sentuhan Bibi Han di tangannya menyadarkan Kyuhyun dari lamunan yang tak masuk akal. Ia lalu mengikuti Bibi Han, mereka menuju ke sebuah ruangan, tempat yang biasa ia habiskan dengan Yun Ae untuk bersantai sambil menonton televisi atau membaca buku. Setiap jengkal dari rumah itu selalu membawanya pada kenangan tentang Yun Ae.

Setelah meletakkan dua cangkir teh panas di atas meja, Bibi Han lantas duduk. Pandangan wanita itu semakin sayu. Ia terlihat jauh lebih tua dibandingkan saat terakhir kali Kyuhyun melihatnya sebelum bertolak ke New York, dulu. Suasana di rumah pun sudah berbeda. Apalagi tanpa kehadiran sang nona muda. Rumah itu telah kehilangan keceriaannya.

“Rumah ini terasa semakin sepi setelah Tuan Seo Dong Hwan meninggal,” Bibi Han mengedarkan pandangannya. Ya, Kyuhyun sudah mendengar kabar kematian Tuan Seo karena serangan jantung dua tahun lalu. “Tuan Seo Jin Hwan-lah yang mengurus perusahaan dan saat ini sedang berada di Jepang. Apalagi, beliau sudah lama bercerai dengan istrinya sebelum kembali ke Seoul,” Bibi menerangkan mengapa rumah sangat sepi bahkan setelah Seo Jin Hwan, adik satu-satunya Tuan Seo pindah ke situ. “Kenapa kau baru datang, Kyu? Setelah sembilan tahun, kau baru mengunjungi kami? Rematik pamanmu selalu kambuh, dan dia memilih beristirahat di Busan. Hanya pada akhir pekan aku pulang ke sana.”

Mulut Kyuhyun masih mengatup rapat. Bagaimana ia harus mengatakan pada bibinya kalau ia tidak siap menginjakkan kaki di Seoul setelah kepergian Yun Ae?

“Hari ini aku ke Eurwangni,” aku Kyuhyun.  Ia dapat menangkap keterkejutan di raut senja Bibi Han. “Tidak terasa sudah tujuh tahun berlalu sejak kepergiannya,” kenang Kyuhyun dan ia tampak sedih. Sementara Bibi Han menjadi lebih tegang. Wanita itu mengambil cangkir dengan tangan yang gemetar, lalu menyesap pelan teh miliknya. Ia meletakkan kembali cangkir yang di pegangnya di tempat semula. “Apa yang terjadi, Bi?” tanya Kyuhyun.

Wanita yang duduk bersisian dengan Kyuhyun itu terlihat gelisah. “Hari itu, tidak ada yang aneh. Nona hanya pergi sebentar, katanya ingin bertemu dengan sahabatnya di sebuah kafe. Dua jam berselang, kami mendengar kalau nona mengalami kecelakaan.”

Mata Kyuhyun memejam. “Tapi mengapa tak ada yang mengabariku? Kenapa harus membuatku menunggu selama dua minggu untuk mengetahui kabar kecelakaan itu?”

Bibi Han yang kebingungan hanya menangis, “Kami semua tidak tahu harus bagaimana. Kami tidak tahu harus mengatakan apa padamu.”

Air mata Kyuhyun menetes. Seharian ini, sudah tidak terhitung berapa kali ia menangis. “Tapi, tetap saja—” dan ia kesulitan berkata-kata. Bagaimana tidak, setiap kali mengingat kejadian itu, jantung Kyuhyun selalu berdentam hebat sehingga dadanya menjadi sakit. Ia tak pernah mengira, saat itu, di hari yang sama setelah mereka berbincang terakhir kali, Yun Ae justru mengalami kecelakaan naas. Membayangkan dan mengingat detailnya saja sudah membuat Kyuhyun pusing.

“Maafkan kami, Kyu,” ucap Bibi Han sambil menyeka sudut-sudut matanya. “Setelah ini, kau tidak perlu datang ke sini. Itu hanya akan menyakitimu,” katanya lagi. Kyuhyun baru hendak mengatakan sesuatu, tapi kedatangan seseorang menyela percakapan mereka.

“Bibi, apakah aku harus memba—”

“Oh, Donghae, kau sudah datang,” potong Bibi Han cepat seraya bangkit berdiri. Ia menoleh pada Kyuhyun, “Sebentar, ya. Ada pekerjaan yang harus kujelaskan padanya,” Kyuhyun hanya mengangguk dan Bibi Han menghampiri pemuda yang bernama Donghae. Lalu mereka menjauh. Dua menit kemudian Bibi Han kembali ke tempat di mana Kyuhyun masih duduk, menanti dengan tenang.

“Siapa dia?”

“Lee Donghae. Pelayan di sini,” ujar Bibi Han.

Pemuda itu memiliki perawakan sedang, rambut hitam yang terurai lembut hingga menutupi dahi dan tengkuk, matanya juga tampak sangat bening. Lagi pula, Kyuhyun tidak mengingat jika pelayan pria di rumah itu selalu berjas lengkap begitu. Well, ternyata tidak dapat disangkal jika ia sudah melewatkan banyak hal dari tempat itu.

♪♫♩♬

“Lusa kita akan terbang ke Wina. Aku sudah memesan tiketnya.”

Kyuhyun mendongak, menatap Jessey yang baru saja bergabung dengannya di meja makan. Wanita itu membawa semangkuk salad sayur yang membuat tengkuk Kyuhyun meremang. Sejak dulu, Kyuhyun memang membenci sayuran. Mereka tidak punya banyak waktu di Seoul. Selepas pertunjukan terakhirnya besok, Kyuhyun harus segera ke Wina. Ada konser musik yang harus dihadirinya di Ibu Kota Negara Austria tersebut. Kyuhyun kembali memasukkan potongan steak  ke dalam mulutnya. Ia tidak menyela atau protes pada Jessey karena lelah yang ia rasa. Jadwalnya memang selalu padat dan Jessey adalah manager yang baik. Kyuhyun tahu kalau Jessey sudah melakukan usaha terbaiknya.

Beberapa kali Jessey mencuri pandang pada Kyuhyun. Sebenarnya Jessey sangat penasaran dengan sosok gadis yang dicintai Kyuhyun, tapi ia takut jika bertanya atau menyinggung gadis itu, Kyuhyun mungkin akan terluka. Jadi, Jessey hanya menyimpan rasa penasarannya seorang diri. Tidak baik jika mengusik Kyuhyun, apalagi ada konser besar yang sedang menanti mereka. Kyuhyun harus fokus dan tenang. Sebisa mungkin, Jessey akan menjaga Kyuhyun agar pria itu tidak stress.

“Kau tidak ingin bertanya?”

Kontan Jessey menatap Kyuhyun. “Apa?” tanyanya, berpura-pura tidak mengerti.

“Kulihat, kau sepertinya ingin menanyakan banyak hal padaku.”

“Ah, terlalu kelihatan, ya?” Jessey terkekeh, malu. Sudahlah, Kyuhyun sendiri yang menawarkan. “Sebenarnya—aku sangat penasaran tentang gadis itu, tapi aku tidak akan memaksamu bercerita.”

“Seo Yun Ae. Itu adalah namanya,” lagi-lagi Jessey terlonjak, tidak mengira jika Kyuhyun akan bercerita dengan semudah itu. “Setelah sebuah kecelakaan pesawat yang merenggut nyawa kedua orangtuaku, aku dibawa oleh adik lelaki ibuku. Paman dan bibi bekerja di sebuah keluarga kaya dan terpandang. Di sanalah untuk pertama kalinya aku bertemu dengan Yun Ae. Dia adalah seorang nona muda yang sangat kesepian, sama sepertiku. Karena persamaan itulah, kami menjadi dekat. Ayahnya percaya padaku, tapi dia tidak berharap sesuatu yang lebih dari hubunganku dengan putrinya. Jadi, aku memainkan peranku dengan sangat baik sebagai pelayan, pelindung sekaligus sahabat bagi Yun Ae. Aku harus memendam perasaanku selama bertahun-tahun, bahkan saat Yun Ae mengutarakan perasaannya padaku. Saat itu aku sangat senang, sekaligus patah hati. Yun Ae adalah seseorang yang terlalu sulit kugapai. Membutuhkan tekad dan perjuangan yang sangat besar untuk sampai ke tahap ini, tapi semua terasa sia-sia sekarang. Saat aku bisa menggenggam tangannya dengan penuh percaya diri, dia justru pergi. Pada akhirnya, Seo Yun Ae adalah impian yang tidak akan terwujud.”

Hening. Peralatan makan pun ikut membisu. Hanya Kyuhyun dengan pandangan kosongnya dan Jessey yang berusaha untuk meredam kesedihan setelah mendengar kisah itu.

“Mengapa jadi sesunyi ini?” Kyuhyun tersenyum dan tangannya mulai memotong steak di piring sembari berkata, “Jangan sisakan makanan di piringmu, J,” dan menjejali potongan daging ke dalam mulutnya. Jessey merespon dengan sebuah senyum tipis dan mulai menyendoki saladnya. Setelah itu, mereka tidak lagi bercakap-cakap. Ruangan itu hanya disentuh oleh suara dari peralatan makan mereka.

♪♫♩♬

Liebestraum, karya Franz Liszt adalah musik penutup dari penampilan Cho Kyuhyun. Dengan begitu, berakhir sudah kegiatan Kyuhyun di Seoul. Besok, ia dan Jessey akan bertolak ke Wina. Deru tepuk tangan menggema, memenuhi ruangan sampai ke sudut-sudutnya. Orang-orang sangat senang dan puas dengan penampilan Kyuhyun. Ia berdiri dan membungkukkan tubuhnya kepada mereka semua. Setelah itu, ia pergi dan menghilang di balik pintu, di panggung itu. Jessey dan tim sudah menantinya di sana. Kyuhyun disambut oleh pelukan Jessey dan juga ucapan selamat dari mereka yang bekerja di belakang panggung. Lalu, ia dan Jessey bersama-sama menuju ke ruang ganti. Tidak lama setelahnya, kedua orang itu sudah berjalan keluar. Jas biru dongker yang tadi ia kenakan telah berganti dengan jeans biru yang dipadankan dengan kaos hitam serta sepatu kets.

“Mau ke mana, Kyu?” tanya Jessey saat Kyuhyun tidak jadi menaiki mobil yang telah menunggu mereka di parkiran.

Sambil meraba-raba saku, Kyuhyun menjawab, “Aku meninggalkan ponselku. Kau tunggu sebentar, aku akan mengambilnya,” ia berlalu dari hadapan Jessey yang hanya menatapnya masuk ke dalam gedung.

Kyuhyun kembali ke dalam ruang ganti, dan ia bernapas lega melihat ponselnya tergeletak di atas meja. Segera setelah mengamankan ponsel ke dalam saku celana, ia meninggalkan tempat itu.

Di luar, Jessey telah melipat tangan di depan dada, terlihat tak sabar menanti Kyuhyun. Raut wajahnya baru melega saat melihat Kyuhyun. Jessey memberi kode dengan menunjuk jam yang melingkar manis di pergelangan tangan kirinya. Kyuhyun yang sedang menghampirinya hanya tersenyum simpul. Tak begitu jauh dari mobil mereka, ada mobil lain berwarna hitam. Seorang pria terlihat sedang membukakan pintu mobil tersebut, mempersilakan seorang wanita masuk ke mobil.

Langkah kaki Kyuhyun tertahan begitu saja saat melihat wanita itu. Jantungnya sempat berhenti berdetak, dan setelah itu, degub jantungnya menjadi sulit dikendalikan. Kyuhyun merasakan kelu di lidahnya hingga ia tidak mampu berkata-kata. Suaranya pun seakan tertelan begitu saja. Ada sengatan listrik di sekujur tubuhnya. Dada Kyuhyun kini terasa sakit karena jantungnya berdetak terlalu kuat. Setelah mengumpulkan kesadaran, Kyuhyun melangkah pelan dan langkahnya berubah menjadi lebih cepat. Tanpa sadar, ia sudah berlari ke arah mobil itu.

“Cho Kyuhyun!”

Tidak peduli pada Jessey yang kebingungan dan meneriakinya, Kyuhyun justru mengejar mobil yang ditumpangi wanita itu. Terlalu jauh. Kyuhyun tidak bisa mengejarnya. Ia sudah hampir kehabisan napas. Menunduk, memegang kedua lututnya dengan napas yang memburu. Ia kembali menegakkan tubuh, memandang pada mobil yang telah menjauh. Segera Kyuhyun berbalik, ia menghampiri Jessey dan merampas kunci mobil di tangan Jessey.

“Kau kembali ke hotel dengan taksi saja,” katanya dan langsung masuk ke dalam mobil.

“Kyuhyun! Kau mau pergi ke mana?” tanya Jessey, tapi Kyuhyun tidak mengubris. “Cho Kyuhyun! Apa yang terjadi?” teriak Jessey lagi. Ia hanya mengerang frustrasi karena Kyuhyun sudah meninggalkannya seorang diri di depan gedung dengan beberapa orang yang kini sedang menghadiahinya tatapan aneh.

-Bersambung-

Hollaaaa!

Rencananya mau posting besok, tapi… yesungdahlah.

Omong2. Happy new year ya gaesss

Harapan & keyakinan, tahun ini harus menjadi lebih baik daripada tahun-tahun yang telah ditinggalkan. God Bless.

See u again. Bye. Muach!

Iklan

94 thoughts on “Pianist’s Melody (Part 7)

  1. Sipur berkata:

    Aduh.. Kenapa,perasaan ceritanya agak pendek ya…?! Tapi,sekilas dapat dibaca kemana alur cerita selanjutnya. Bagus dan selalu ditunggu-tunggu kelanjutannya.Semangat terus dalam menulis ceritanya.. Ditunggu kelanjutannya tapi bukan berarti “kejar tayang” ya… Agar dapat feelnya dalam cerita karena menurutku itu termasuk seni dan seni tidak dapat dipaksakan,dan aku dapat feelnya selama membacanya sampai saat ini. 👍👍….

      • Sipur berkata:

        Aq baca di part 6 klo ff ini bakal sampai part 14,berarti dari penulis memang sudah menyelesaikan ceritanya tinggal up date sesuai waktu yang diinginkan, betulkah?Syukurlah bukan “kejar tayang”…Aq itu takjub dengan orang yang mempunyai kemampuan menulis cerita begitu panjang dan apik jalan ceritanya sampai pembaca terbawa alur cerita termasuk marchiafanfiction salah satunya….Pokoknya tetep semangat terus ya….👍💪

  2. kyun berkata:

    ada apa ini..? apa tadi yg dilihat kyuhyun itu yun ae,? dia selamat gitu. tp keluarga seo gx tau…
    atau itu memang rencana tuan seo dulunya, ,
    tuh tbc jg pas bgt bikin greget aja,,
    lanjutkan!!!

  3. herissheea berkata:

    siapa wanita yg dikejar kyuhyun??
    dan jujur saya ngakak donghae jd pelayan di cerita ini.. OMG orang seganteng dia jadi pelayan, gak kebayang kek gimana 😂😂

    kesian ya 9tahun kyuhyun harus memendam kesedihannya.. bahkan gak ada ucapan selamat tinggal sebelum perpisahan..

    ditunggulah kelanjutannya.. ttep berharap happy ending ceritanya

  4. rei berkata:

    siapa wanita yang ada di mobil ? apa dia yun ae pastinya iya, karena ada banyak kejanggalan soal berita kematian yun ae tapi kenapa yun ae harus di beritakan meninggal, tidak mungkin yun ae setega itu . mugnkin benar yun ae kecelakaan dan setelah itu mungkin dia amnesia kemudian ayahnya mengarang cerita kalau yun ae sudah meninggal tapi kenapa harus seperti itu ?

  5. kampungfanfic berkata:

    haduuuuuuuuuh entah perasaan ku sudah dipermainkan kak marchia berapa kali aja
    aduh ngaku aja deh yun ae amnesia trus mau dinikahin ama donghae, ya kali upik abu pake jas? dan yun ae bener2 lupa sama kyuhyun, nah dia masuk mobil dibukain donghae, pan kyuhyun inget donghae. gitu deh… eng in enggg #plakkkk
    hahaha maafkan komen sok tau saya, bukan sok tau tapi lebih pada berharap atas dasar jalan cerita hahahah.
    btw, makasih kak marchia udah di post. sehat selalu yaa, semoga tahun ini penuh kebahagiaan.

      • kampungfanfic berkata:

        palingan selama 2 tahun itu yun ae gak fokus n serius kuliah gara2 kyuhyun, trus mumpung dia amnesia deh sekalian si embul disingkirkan dalam kehidupannya (hahahaha, berasa mak lampir) ya gitu deh wakakak, siap2 masih sampe part 14. selalu ditungguuuuuu

      • marchiafanfiction berkata:

        waduh, kekejaman dunia per-ff-an itu wkwkwkwk.. ntar si kyu kasih ke sini aja kalo emang yun ae gak butuh… masih banyak kok kaum2 fakir seperti sy yang membutuhkan sumbangan berupa ‘kyuhyun’ XD XD

  6. Lhana Minoz berkata:

    Awalnya aku syok baca paragraf pertama, dan disitu yun ae dinyatakan meninggal. Kekhawatiranku komen di part sebelumnya jadi kenyataan buruk. 😮
    dan saking ga percayanya aku baca berulang2 kali sampe langsung menekan kursoer hingga kebawah tanpa membaca isinya terlebih dahulu dan malah membuatku tambah bingung. Jadi baca ulang lagi meski kecewa 😦
    tapi penasaran ma gadis yg kyu kejar, Yun Ae kah itu??! 🙂

  7. callista berkata:

    Itu yg dimobil yunae kah T___T kok aku ngerasa ada yg disembunyikan bibi han perihal kematian yunae,gesture tubuhnya mencurigakan saat menceritakan kronologi kematian yunae.

    Sepertinya ini waktunya kyuhyun memperjuangkan cinta nya.part ini jauh lbh pendek dr part sebelumnya T____T ..
    Baidewei happy new year & merry christmas kak marchi ❤ god bless u and fighting!!!

  8. Deer_Autumn berkata:

    Kukira Seo Yun Ae-nya tiada, tapi kalau dilihat dari gelagat bibi Han,kayaknya ada yg sedang disembuyikan. Atau Seo Yun Ae yg merencanakan semua itu? Semoga aja dugaanku benar, kecelakaan Seo Yun Ae hanya skenario di perjalanan hidupnya. Masih ada berapa part lagi? Semoga cepat ending, totally i can’t be patient, so exicted for next part🙏

  9. Yuliani Mokoagow berkata:

    huwaa Kok Yun Ae Meninggal ???? kasiann Kyu 😦 . … tpii penasaran sapa yg di kejar Kyuhyun tadiii …. Gk sabarr pengen bacaa Next Partnyaa

    Slamatt Tahun Baruu 😀

  10. honeymarhaeny berkata:

    Yaaaaa sedih banget!!
    Nggak percaya Sep Yun Ae meninggal 😢
    Tapi itu ada yg mencurigakan..
    Akankah Nona masih hidup? Aku berharap iya..
    Apakah ada sesuatu yang disembunyikan Yun Ae makanya dia memalsukan kematiannya?
    Apakah dia mengalami cacat fisik gara-gara kecelakaan itu makanya dia nggak mau ketemu Kyuhyun lagi?
    Tapi kan kasihan Kyuhyun 😩
    Entah kapan kebenaran terbongkar.. Tapi aku berharap kisah ini happy ending.
    Mereka banyak melalui jalan berliku jadi aku berharap di akhir kisahnya akan bahagia 😊

  11. Misscho berkata:

    Apa itu yg di mobil yun ae ??
    Kayaknya bibi Han menyembunyikan sesuatu , dari cara cerita ke kyuhyun ttg kematian yun ae bisa ditebak klo ada yg ganjal .
    Tp alasannya apa ya kok yun ae dinyatakan meninggal? Atau yun ae amnesia setelah kecelakaan itu ..?
    Dan donghae pasti bkn pelayan , melainkan tunangan atau bahan suaminyaa ..
    Wah kyuhyun harus.bnr2 merjuangin yun ae kalai gt .
    Semogaa part selanjutnya gk lama ya, aku sehari bisa 2-3x nengokin wp ini buat mastiin udh update atau blm .mksh buat ffnya chingu

  12. nabilatrrsydh berkata:

    Duh gak nyangka kalo ternyata Yun Ae udah meninggal. Kasian banget kyuhyun. Jessey aja sampe sedih apalagi aku 😥
    Eh tapi siapa yg diliat kyuhyun? Kenapa kyuhyun sampe segitunya setelah liat orang itu? Apa jangan2 ada sesuatu yg disembunyikan? Apa jangan2 Yun Ae blm meninggal?? Ahhh penasaraaannn….

  13. myungie berkata:

    awal baca langsung kaget… masa yun ae meninggal…
    pasti yun ae masih hiduup,,,
    tapi kenapa bibi kyu bohongin kyu,,,
    kirain yunae meninggal beneran,,, jadi kaget banget…
    itu yang dikejar kyuhyun yunae kan?
    part ini berasa agak pendek ya..
    tapi nggak apa2,,, ditungguin nextnya… 😄

  14. Rrin'sLove berkata:

    WHAT ??
    Meninggal ??
    ah kakak bercanda aja deh
    gak lah
    aku rasa Yun Ae disembunyikan -,-”
    heowwwww ada dongek oppa kyaaaaaaaaaaaaa
    ada unyuk gak kak ?
    beh kalo 3H disatukan satu ff seneng banget huahahaha
    anjuuu
    itu pasti Yun Ae
    atau Yun Ae hilang ingatan ?

    eleh eleh ontahlah

    semangat terus ya kak ^^~~

  15. Afwi berkata:

    Mau tebak cerita selanjutnya, tapi bingung mau nebak gmn?? Selalu gtu kan yaa klw udh selesai baca.
    Ditunggu kak cerita selanjutnyaa
    Semangat!

  16. neezhaa berkata:

    Astaga onnie ini cerita macam apa.. setelah dibuat galau dan kenyataan nya dia udh meninggal.. sekarang dapet kejutan d ujung cerita siapakah wanita itu apakah si melodi atau siapaaaaaaaaaaaaaaa???
    Onnie nuguuuuuuuuuuuuu!!!! Heheehehe

    Onnie lw bikin cerita yaah begini kerennya gk berkurang malah bertambah keceee…
    Keren bikin aku kelepek-kelepek……

  17. Widya Choi berkata:

    Aduhhh kok jd gini sih.. itu pst g bnr kan. Yun ae pst blom mninggl kan?.. n itu yg dliat kyu pst yun ae kan…
    Hadeuhhhh jd pnasrn nih q…

  18. FitriFitri berkata:

    Melody kyuhyun tidak mati kan kak? Melodi dengan nada itu masih hidup kan kak? Kok baper tengah malam ya kak, kok aku sedih ya kak dan kok aku malah nangis kak huaa. Bibi han menyembunyikan sesuatu kan kak? Lee donghae itu bukan sekedar pelayan kan kak? Dan apa yang dilihat kyuhyun itu bukan ilusi kan kak? Melodi dan nada tidak bisa di pisahkan kan kak? 😦 maaf aku baru koment kak. Sudah sebulan gerimis, di awal aku bersikap pengecut dengan menjadi sider, sekarang memutuskan untuk muncul sebenernya… Karna selalu gagal koment, apa karna sinyal atau hape rongsokan? Kak selamat tahun baru, semoga Tuhan memberkati

  19. citraarum96 berkata:

    Oke…
    Ini tengah malam, Dan serius ini jadi chapter ff yg pendek tapi anehnya aku malah bersyukur… Wkwk
    Yaah krna kalau lebih panjang lagi udah dijamin bakalan makin mewek bacanya. Dan besok pagi ini mata akan lebih mengerikan..😱😱

    Pertama tama baca diawal aja udah mewek. Yun ae meninggal. Jlebbb.. Wktu pertma kyuhyun bilang ke J bhwa hri ini peringatan kematian yun ae. Rasanya langsung sakit ini ati.. 😭😭Aku langsung stop baca sampek situ. Dan liat dinotif balesan kakak wktu aku coment dipart5.kakak bilang ini cerita bkalan happy ending. Nah truss kok yun ae nya malah udah mati duluan? Truss bahagia yg macem gimana?? Jadi bentar bentar… pasti ada teka teki lagi nih. Langsung aja aku lanjut baca lagi, tapi ehh tapi… Kalau Yun ae masih idup, kenapa bibi Han harus bilang kalau Yun ae udah meninggal? Mungkinkah beliau berbohong? Tapi untuk alasan apa?? Aishhh…
    Kalau kak marchia bilang ini bakalan happy ending ttep harus happy lho kak.. Wkwk maksa ini ceritanya

    Tunggu… Donghae bneran pelayan dirumah itu? Aku kok gak yakin yaa? Krna nonggolnya sosok donghae aku jadi kepikiran gini kak.. Yun ae sengaja- mungkin pngen kyuhyun taunya dia udah meninggal, nahh krna itu bibi Han boong soal kematian Yun ae. Krna yun ae yg meminta.. Mungkin aja kan.?? 😂😂
    Padahal faktanya kemungkinan yun ae dijodohin, atau tunangan sama Donghae. Parahnya kalau Yunae sama Dong hae ternyta menikah.. #plakk mungkin aja kan karena Yun ae gak mau bkin kyuhyun stop ditengah jlan studynya krna denger kbar itu dia pilih pura” aja meninggal… Wkwk
    Oke.. Abaikan aja kak ini cuma khayalan readers yg gak rela kalau yun ae bneran meninggal.. Huhh

    Tradaaa… Ada harapan. Yun ae kemungkinan emang masih idup. Yg dimobil smpet diliat kyuhyun itu bneran sosoknya Yun ae kan? Kyuhyun gak bkalan salah liat kann? Jadi.. Semoga aja kyuhyun masih smpet kejar itu mobil.. Hoho
    Kalau bner kematian Yun ae cuma boongan. Pasti ada jawaban yg lebih masuk akal dari khayalanku diatas. Tapi apaaa? Entahlah aku mumet.. 😔😔 kalau yun ae bneran masih idup. Kasian banget wktunya kyuhyun slma 7thun dijalani dengan kesuraman tiada henti. Tapi tenang kyu.. Kalau yun ae masih idup kmu bkalan bahagia lagi. Yahh.. Asalkan aja yun ae blom jadi milik orang lain.. Hahaha

    Kak marchia… Ditunggu jawaban dri semua teka teki ini dinext part.. Fighting!!!

    • marchiafanfiction berkata:

      citra, asik bener baca komenanmu hehehe panjang iya dear, masih banyak teka-teki di sini yang semoga saja bisa dipecahkan teman2 sebelum sy menjawabnya melalui episode demi episode dalam ff ini hohohoho dan… tentang siapa si donghae itu? part selanjutnya akan menjawab…

      dan juga, sy jamin ini happy ending, tapi happy yang akan seperti apa? hm, lagi2 sy simpan dulu ya jawabannya hehehe so, keep waiting 😉

  20. cha eunna berkata:

    tengah2 malem pengen baca ff, ya udah aku buka blog kakak. eh ternyata udah update yg part 7😁

    yun ae nya meninggal..😭 kenapa meninggal sih? aku kira dia mau tunangan atau apa,,
    Tapi… ada yg mencurigakan dr bibi han nih *elus2 dagu* gelagatnya mencurigakan waktu nyeritain kronologi kematian yun ae.

    kayaknya yun ae blm meninggal deh, sepertinya ada yg disembunyiin dr mereka k kyuhyun *mulai curiga

    okeh, maap komennya panjang2 abis penasaran:v
    aku tunggu next part nya ya..

    SEMANGAT KAK!!^^

  21. 154 berkata:

    Yun ae g beneran meninggal kan author, dy msh hidup to
    Sptny bibi han menyembunyikan sesuatu, donghae g mungkin jd pelayan bnran kan
    Bnr g yg d kejar kyuhyun yun ae, tp emng g da perubahan ma yun ae kan 9th g ketemu
    Makin penasaran

  22. Melsyana berkata:

    Jadi, yun ae menghilang gak ada kabar karna dia kecelakaan lalu meninggal. Ya.., miris kali nasib si evil, dia belajar jauh2 untuk menunjukkan ke yun ae, malah usahanya jadi sia2. Tapi, kayaknya ada yg janggal dg kematian yun ae, terus kenapa pula donghae jadi pelayan di rumah yun ae?
    Apa perempuan yg mobilnya dikejar kyu itu, yun ae?
    Aiss… Masih abu2 ceritanya.
    Keep fighting kak.:)

  23. Dufy berkata:

    Dari awal aku juga sdh mengira kalo yunae sebenarnya dah meninggal.. aigoo.. hiks..
    Cho Kyuhyun smoga bisa move on.. tapi adegan yg terakhir sangat mencurigakan. Apa itu Yunae yg masih hidup?? Dan diam2 datang melihat konser Kyu?? Tapi kalo benar knp slama ini dia gak nongol di depan Kyu?? Ahh molla.. siapa pun wanita itu yg pastinya bikin penasaran, smoga gak lama next partnya hehehe..
    Sebenarnya tadi pingin koment seandainya Yunae benar2 dah meninggal dan endingnya bikin galau dan nyesek. Apa nanti bisa lanjutin ff Kyu yg jadi Pig itu??? Kangen ffnya Marchia yg bikin happy krn lucu. Hitung2 mengobati kegalauan reader seperti sy yg nyesek lihat Kyu yg bersedih krn ditinggal mati hehehe.. tapi pas baca adegan Kyu lihat seorang wanita yg masih misterius, sy jadi positif thinking jadinya.. 😀

    • marchiafanfiction berkata:

      Duffy, ff ini tidak sesederhana yang terlihat *ah lebay sy* konfliknya baru akan dimulai hehehe iya nih, jujur sy juga kangen ketawa2 sambil nulis cerita commedy, konsep banyak tp waktunya yg.. yaaah begitulah

  24. nieadrian berkata:

    sedih bnget…ga nyangka klo yun ae dah meninggal tpi ko liat glagat bibi nya kyu kya yg ad di sembunyiin dech..

  25. mybeautyfullmoon berkata:

    Ya ampun kak, sukses bikin nyesek. Itu siapa yg dikejar Kyuhyun? Yun ae? Kok aku berharap Yun ae ya?Wkwk gimanapun caranya Yun ae harus ttp hidup, kasian kyu klu yunn ae beneran meninggal

  26. ulfa berkata:

    Sedih bacanyaaaa~ 😢😢😢
    kebawa suasana… keren bgt deh ff nya uni~
    aku tunggu update selanjutnya 😄

  27. Misscho berkata:

    Blm publish ya ?
    Seminggu menggalau ngira2 gmn kelanjutannya .. Semoga segera dipost . ehehehehe . ditunggu ditunggu ditunggu ..:)

  28. naynamika berkata:

    Anyeong
    Wooah. Karena penasaran nya tidak meninggalkan jejak di part 6 . Waoooh gila nangis deh . Unnie hebat geelnya selalu dapet
    .itu yakin pertama pikiran jika yun ae tiada. .kedua yun ae di buat hilang ingatan. .Setelah kecelakaan. . Tp td sempat curiga gelagat bibi han ada kemungkinan memang yun ae masih hidup. Tp di sembunyikanhuaaa . Unnie penasaran. Lalu yg dilihat kyuhyun itu yun ae

    @_@+ fighting. Unnie .keren

  29. syalala berkata:

    demi apapun aku ga mikir kalo yun ae meninggal! yampun.. syok abis tp ada yg mengherankan, kenapa bibi han gelisah dan tegang pas kyuhyun tanya ttg yun ae? adakah ygjanggal dari kematian yun ae? dan siapa itu yg kyuhyun kejar??? jgn bilang yum ae? jgn bilang yum ae belom meninggal cuma pergi atau hilamg ingatan atau atau aaaaakkk ditunggu lanjutannyaaaaa

  30. ghefirasaras010298 berkata:

    Nahlo, siapakah gerangan wanita itu? Kemungkinan sih Yun-Ae. Tapi, gimana ceritanya orang yg sudah meninggal hidup kembali? Ini pasti ada cerita dibalik kematian Yun-Ae *sok tau banget*
    Ada sesuatu yang nggak diketahui Kyu ttg kematian Yun-Ae, mungkin?
    Ah, cerita ini emang bikin penasaran mulu. Ayolah, bikin Kyu dan Yun-Ae bersama, lalalalalala😂😂

  31. Mrs choi berkata:

    ada yg aneh di sini yon ae sepertinya g meninggal tapi di paksa kawin sama bokapny n suaminya itu Donghae apa aku benar? mohon pencerahan sudah penasaran bgt ini

  32. kim_vikyu94 berkata:

    Itu yun ae ya ? gak mati dia ?? yeah 😦 #eh wkwkwkkkwkwk .. Mending sih , lebih masuk akal kalo sebenernya gak mati terus keberadaannya dirahasiakan dari kyuhyun yg belum tau apa alasannya daripada itu cewek , cewek yg beda tapi berwajah sama iiiiiiiiiii cuma beda aura doang kkkkkkkk atau kembar gitu huhu … makin asik , kirain ini ttg susahnya move on ala kyuhyun ternyata clbk hiii

  33. sy_pyeol berkata:

    Trnyat yun ae kcelakaan mninggal.
    Tpi ad yg mncurigakan dehhh
    Bibi han kok tegang dan gmeteran tnganya saat kyuhyun mnanyakan prihal yun ae.
    Ada ap ya????
    Pnasaran….
    Siapa yg dilihat kyuhyun??? Ap yun ae???
    Klo bnar..dng siapa yun ae???
    Ahhggggg pnasaran….
    Dn donghae itu siapa????

  34. AFF berkata:

    What??!!
    Jd part sebelumnya itu yun aenya meninggal? Wahh wah wah alurnya jd gini.. tptp kok ngerasa klw cwek yg dikejar kyu itu yun ae ya? Feeling sih bilang gitu

  35. Leah berkata:

    Yun ae beneran udah meninggal? Tapi gelagat bibi han kok aneh ya, dia langsung tegang gitu pas Kyuhyun bahas ttg Yun ae.
    Setelah jadi orang yang sukses dan pantas utk bersanding disisi Yun ae pun rasanya mustahil ya,
    Itu yg di liat Kyuhyun siapa? Donghae siapa? Atau jangan-jangan itu Yun ae, dia belom meninggal kan? 😭😭

  36. sanii berkata:

    ngebayangin kyu nangis ditepi pantai buat meringati hari kematian yunae menyedihkan bgt.apa lagi setiap tahun dia begitu.
    pantes dia nolak waktu j nawarin buat nyari melodinya.
    q malah ngira yun ae udah nikah makanya kyu ga mau nyari yun ae lagi eh ternyata lbh tragis.
    bener2 cinta sejati

  37. KIKI berkata:

    Melody yang telah menghilang. Di saat suasana sedih dan Donghae muncul aura sedih berubah jadi antusias karena Donghae muncul tiba tiba. Tapi kenapa pas Donghae dateng ngerasa ada yang jandil gitu…
    Owoww siapa yang di lihat oleh Kyuhyun?? Siapakan itu?? Yun Ae kah?? Seperti nya iya

  38. alviegyu berkata:

    Tuh
    Kan
    Yun-ae
    Meninggal
    Aku
    Harus
    Bagaimana

    Kasian duhhh uri Kyunnie😭😭
    Kok aku curiga sama Donghae ya
    Adegan akhir membuatku sedikit berharap *eaa semoga yang diliat Kyuhyun itu Yun-ae yak:)))))

Mohon Saran dan Kritikannya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s