OPEN PO ‘DRAMA’

COVER NOVEL DRAMA BOOK 1

Judul : Drama (Book 1: Let Me Love You)

Halaman : 357 halaman

Harga : Rp. 75.000

PO : 17 Agustus – 15 September 2018

Sinopsis Baca lebih lanjut

Iklan

Pemberitahuan tentang Drama (Harap dibaca)

Hai semuanya.

Sy datang lagi, bukan membawa FF, tapi masih berkaitan dengan salah satu FF di blog ini; ‘Drama’

Langsung saja…

Mungkin ada beberapa teman yang sudah tahu kalau Drama rencananya akan dibukukan.

Di sini mau sy perjelas lagi…Drama memang (kalau tidak ada kendala, tentunya dengan seijin Tuhan ^^..) akan ditetaskan dalam bentuk novel.

Kenapa?

Selain karena sy ingin memiliki buku yang disampulnya tertulis nama sy (ehm), tapi juga kalo dibukukan mungkin (& semoga) bisa meminimalisir aksi plagiat.

Pada kesempatan ini, sy ingin menyampaikan kalo kelanjutan Drama gak akan sy posting lagi di blog. Sy pikir harus ada yang membedakan dari apa yang diposting di blog, dengan yang ada di novelnya nanti.

Sy mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan dengan keputusan sy ini.

Info lain yang sy kira perlu teman-teman ketahui, bahwa setelah di-layout, total halaman mencapai 600-an, hampir 700 halaman (ternyata yaa), sangat tidak memungkinkan untuk dibuat dalam satu buku. Kalaupun bisa, mungkin akan berpengaruh pada kualitas (halaman mudah lepas, misalnya).

So, akan dibuat dalam 2 buku.

Ada 2 pilihan.

Pertama. Buku pertama dalam bentuk e-book, dan buku kedua dicetak. Tapinya ya itu, kalo ebook mudah banget dibajak (jual-beli secara illegal). Nah, di situ yang rasanya agak nyelekit di hati ini kalo sampe kejadian *tsaahhh*

Kedua. Baik buku pertama maupun kedua, tetap dicetak.  Tapi…ada tapinya juga nih… lebih ke harga sih sebenarnya. Pasti bakal mahalan gitu.

Sampai detik ini, sy belum memutuskan pilihan mana yang akan sy ambil.

Menurut teman-teman sendiri gimana?

[Teaser] Summer’s Snow

Cinta tidak pernah meminta, ia sentiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah berdendam, tak pernah membalas dendam. Di mana ada cinta di situ ada kehidupan; manakala kebencian membawa kepada kemusnahan. ~Mahatma Ghandi~

~*~

Sebuah kompleks pemakaman di Seoul, Korea Selatan. Orang-orang berpakaian hitam terlihat meninggalkan sebuah lokasi di mana beberapa saat lalu mereka mengantarkan seseorang pada tempat peristirahatan terakhirnya. Mobil-mobil mewah yang terparkir di ruas jalan di area pemakaman mulai bergerak meninggalkan tempat tersebut.

Di hadapan makam yang umurnya belum satu jam, masih ada dua orang yang belum berkutik dari tempat mereka berpijak. Seorang pria dengan raut wajah yang begitu tenang. Dia menggeser pandangannya pada wanita cantik yang membisu di sisinya. Kaca mata hitam yang dipakai wanita itu menyembunyikan matanya yang sembab. Dia memandang lurus pada nama yang tertera pada nisan.

“Apa sekarang dia bahagia?” gumam wanita itu setelah sekian lama bungkam, lalu menarik nafas panjang. “Apakah kini dia benar-benar bahagia?” dia mengulang pertanyaan sebelumnya hingga membuat pria di sisinya kembali menatap sedih padanya. “Aku ingin tahu,” lanjutnya lagi dan air mata terlihat mengaliri pipi putih mulusnya. Baca lebih lanjut

Happiness

“Apa kau sudah gila?”

Jiwon, gadis bertubuh tinggi semampai itu hanya bungkam. Matanya yang besar hanya memancarkan keyakinan bahwa keputusannya tidak berubah. Gadis yang dianugerahi kecantikan fisik dan kecantikan hati yang nyaris sempurna itu hanya tersenyum tenang, bahkan ketika semua orang sedang mempertanyakan kewarasannya.

“Jiwon, tak lebih dari enam bulan lalu ketika kau mengenalnya. Apa kau yakin?”

“Mengapa kalian selalu meragukanku? Ini keputusanku dan aku tak akan mundur,” Jiwon menjawab tenang. “Aku akan tetap menikah dengannya.”

“Cinta memang selalu mengutamakan hati dan mengesampingkan logika, tapi ada saatnya ketika hati menjadi buta dan logika harus bekerja,” Hyo Eun bergumam pelan, “Aku tahu kau mencintainya, tapi bukankah kau sendiri tahu apa yang akan terjadi?”

“Leukimia. Kau bahkan mengatakan dengan jelas jika dia tak memiliki banyak waktu karena penyakitnya itu, dan kau masih bersikeras untuk menikah dengannya?” Yoora memandangi Jiwon sambil berdecak. Dia kesal dengan kebodohan sahabatnya yang memilih untuk menikahi seorang pria penyakitan. Baca lebih lanjut

PLAGIAT? SO SAD!

plagiat-erwinmiradi

Hi, dear~ how are you today?

Hari ini saya memulai topik yang kurang menyenangkan untuk dibahas. Plagiat. Sebenarnya hal seperti ini sudah tidak asing lagi dan saya pernah dengar beberapa contoh kasus author yang ff nya diplagiat. Saya selalu berharap diantara reader sekalian, tidak ada yang melakukan tindakan seperti itu.

Beberapa waktu lalu, seorang teman mengomentari salah satu ff saya. Di situ dia mengatakan kalau dia pernah membaca ff dengan cerita yang mirip dengan ff itu. Sebenarnya cukup terkejut, tapi saya selalu mencoba untuk berpikiran positif. Kemungkinan segala kemiripan hanyalah faktor ketidaksengajaan karena saya TIDAK PERNAH MEM-PLAGIAT KARYA ORANG dan saya berharap bahwa KARYA SAYA TIDAK DIPLAGIAT ORANG. Jadi, saya tanya seberapa miripkah cerita saya dan cerita orang itu?

Semalam, teman itu mengirim email dan meminta saya untuk mengecek sendiri seberapa miripnya cerita itu? Baca lebih lanjut

INTRODUCTION : Season (In Project)

Hallo

 I’m sorry..postingan ini bukan sebuah FF tapi project FF yang masih belum selesai digarap.

Sebenarnya cerita ini udah mulai kutulis lebih dari setahun lalu dan terbengkalai alias macet total alias gak ada pergerakan selama setahun (wowww). Kenapa lama? Selain kerja, aku masih harus fokus kuliah—jadi harap maklum aku gak bisa tiap saat posting FF.

Selain itu, dalam menulis sebuah cerita, aku benar-benar membutuhkan suasana yang mendukung—meskipun ide sudah ada tapi benar-benar dibutuhkan feel plus harus ngayal tingkat akherat hehehe, malang nian nasib beberapa FF yang sampe jaman sekarang belom rampung-rampung tapi ada juga lho FF yang saking semangatnya nulis selesainya kurang dari sejam.

Juga—meskipun satu cerita belum selesai, ketika terpikirkan ide cerita lain maka dengan gampangnya kutinggalkan cerita yang sementara ditulis demi si ide baru itu (kebiasan buruk :P)

Readers : Banyak bacot!! Langsung ke topic aja kaleee!!! (Hohoho >.< oke )

SEASON. Cerita ini terinspirasi dari empat musim yang ada di dunia (khususnya di belahan bumi utara), pengennya mengambil latar & setting di Indonesia but  emang disini berlaku empat musim ya? Jadilah settingnya disesuaikan dengan seleraku, Hanguk! Yah, emang maunya disitu \\(>o<)//

Season, dengan masing-masing sub judul, bercerita tentang empat orang sahabat dengan karakteristik yang tentunya berbeda—mereka menemukan cinta dengan cara yang berbeda-beda pula. Baca lebih lanjut

Wajib Baca : Password!!

Hi,

Ada kebijakan baru dalam blog ini. Saya mengunci part akhir dari FF seri. Don’t worry, saya pasti bagi-bagi password buat siapa pun yang minta password (tanpa terkecuali selama alamat email kalian benar).

So, untuk permintaan password silahkan email ke laudittamarchia@yahoo.co.id dan jangan lupa mengisi subject-nya agar email kalian tidak terbaca sebagai spam.

Semoga teman-teman tetap bermurah hati memberikan komentar pada FF yang dibaca di blog ini dengan maksud sebagai pembelajaran saya. Saya sangat mengharapkan kritik dan juga saran tentang tulisan-tulisan dalam blog ini karena kemungkinan terjadi banyak kesalahan dan fatalnya kalau saya tidak mengetahui letak kesalahan itu dan lebih parah lagi teman-teman yang tahu tapi mendiamkannya begitu saja. Saran dan kritik dari kalian semua sangat bermanfaat karena menurut saya penilaian kalian sangat berharga.

Mohon kerja sama kalian semua.

Regards,